Hasil Borneo FC vs Persita Tangerang: Pendekar Cisadane Bawa Pulang Poin, Pesut Etam Gagal Dekati Pemuncak Klasemen

Hasil Borneo FC vs Persita Tangerang di pekan ke-9 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (9/9) malam, berakhir dengan skor 2-2.

Tim Pesut Etam gagal dekati pemuncak klasemen setelah hanya berhasil imbang di kandang sendiri malam ini. Kini posisi tim asuhan Milomir Seslija itu bahkan terancam digusur tiga tim di bawahnya yang hanya terpaut satu dan dua poin saja.

Tuan rumah Borneo FC sebenarnya tampil trengginas sejak kickoff. Ambisi mereka untuk kalahkan tim tamu memang tampak berapi-api sejak laga dimulai, demi dekati Madura United yang berjaya di posisi teratas dan menjauh dari kejaran Bali United, PSM Makassar serta Persija Jakarta.

Namun, Persita yang juga tampil cukup menekan di laga ini tak mau kalah sejak awal laga. Beberapa kali tekanan dan ancaman berhasil dilancarkan tim Pendekar Cisadane itu, meskipun mereka harus menunggu cukup lama untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Tuan rumah Borneo FC sudah memimpin saat laga baru berjalan tiga menit, ketika Matheus Pato sukses menyarangkan si kulit bundar dan membawa Borneo FC memimpin 1-0. GOL!

Meski demikian, Persita berhasil memaksa tuan rumah untuk mengakhiri laga di babak pertama dengan skor imbang 1-1, setelah Ramiro Fergonzi berhasil menyarangkan gol di masa injury 45+3. GOL!

Tak rela dikejar tamunya, Pesut Etam kembali unggul lima menit setelah turun minum lewat gol Terens Puhiri membawa Borneo kembali memimpin 2-1. GOL!

Namun, hanya tiga menit setelah gol tersebut, pemain asal Papua lainnya dari kubu Persita, Elisa Basna, membawa tim Pendekar Cisadane kembali berhasil menyamakan kedudukan 2-2. GOL!

Pesut Etam mendapat peluang emas untuk mencetak gol kemenangan di laga ini saat pertandingan tinggal enam menit lagi. Namun mereka gagal memanfaatkan peluang tendangan bebas dan kedudukan tetap imbang 2-2 hingga akhir laga.

Di penghujung laga Borneo bahkan nyaris kebobolan lagi, saat skuad Persita lakukan serangan balik. Beruntung tembakan Paulo Sitanggang berhasil diamankan kiper Angga Saputro.

Persita terus berusaha menjebol gawang Pesut Etam di masa injury time ini. Setidaknya ada tiga peluang Persita yang tercipta di akhir laga yang berhasil digagalkan Angga.

Berkat hasil imbang ini, Borneo hanya berhasil menambah satu poin di urutan kedua dan kantongi poin 19 di pekan ke-9 ini – terpaut tiga poin dari Madura United di posisi teratas. Sedangkan Persita, tambahan satu poin ini membuat mereka tetap berada di peringkat enam dengan koleksi 16 poin – satu poin saja di bawah PSM dan Persija yang berada di urutan ke-4 serta lima.

Susunan Pemain

Borneo FC: Angga Saputro, Wildansyah, Matheus Pato, Kei Hirose, Jonathan Bustos, Hendro Siswanto, Stefano Lilipaly, Leo Guntara, Diego Michiels (C), Terens Puhiri, Fajar Fathur Rahman.

Persita Tangerang: Dhika Bayangkara, Agustin Cattaneo, Elisa Basna, Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal, Toha (C), Wildan, Arif Setiawan, Bae Sin-yeong, Yohanes Kandaimu, Fahreza.

BANDARTOGEL77