Hasil Dewa United vs Arema FC di Liga 1: Banyak Peluang, Alex Martins Menangkan Tangsel Warriors

Gila Bola – Hasil Dewa United vs Arema FC di pekan pertama Liga 1 2023/24, Minggu (2/7) sore WIB. Laga ini berakhir untuk kemenangan Tangsel Warriors.

Meski bermain di laga tandang tetapi Singo Edan tampil berbahaya, di mana lepaskan 7 tembakan on target di babak pertama. Tuan rumah Tangsel Warriors pun unggul penguasaan bola. Namun hasil Dewa United vs Arema FC di Liga 1 babak pertama ditutup 0-0.

Babak kedua, Dewa United yang kerap ditekan berhasil cetak gol. Alex Martins dan kolega pun menutup laga dengan skor 1-0. Hasil Dewa United vs Arema FC membuat Tangsel Warriors untuk sementara di posisi kedua klasemen Liga 1 dengan poin 3.

Arema FC yang kalah dalam laga ini harus puas menempati peringkat ke-17 klasemen Liga 1 2023/24.

Babak Pertama Seru!

Menit ke-12, Arema FC melepaskan sepakan on target dari Ariel Lucero dan bola masih bisa ditepis oleh kiper M Natshir. Tiag menit berselang, Majed Osman kirimkan umpan ke Egy Maulana Vikri yang muncul tiba-tiba di dalam kotak penalti. Dengan pergerakannya, ia lepaskan sepakan on target dan berhasil ditepis oleh Teguh Amirudin.

Arema FC pun membangun serangan cepat di menit ke-20, Charles Lokolingoy lepaskan sepakan keras on target dan berhasil di save oleh M Natshir! Semenit berselang, Ariel Lucero kembali menguji Natshir dengan sepakan melengkung dan lagi-lagi mampu di save.

Menit ke-30, wasit menunjuk titik putih usai Alex Martins usai dilanggar dalam kotak terlarang. Sayang, Risto Mitrevski gagal menjadi algojo penalti lantaran sepakannya berhasil ditepis oleh Teguh Amirudin! Jelang turun minum, Tangsel Warriors unggul penguasaan bola 54 banding 46 persen. Namun hasil Dewa United vs Arema FC di Liga 1 ditutup tanpa gol.

Dewa United Cetak Gol!

Di awal babak kedua, Arema FC memiliki peluang dari Dedik Setiawan dan bola berhasil ditangkap oleh Teguh Amirudin. Menit ke-57, Singo Edan dapat tendangan bebas. sepakan mendatar Charles Raphael masih bisa diamankan oleh Natshir.

Menit ke-62, Arema FC membangun serangan dengan permainan satu dua. Namun peluang emas tersebut gagal menjadi gol lantaran sepakan Ariel Lucero bisa ditepis kiper Dewa United, M Natshir! Meski kerap ditekan oleh Singo Edan, Dewa United dengan satu serangan cepat mampu kirimkan umpan lambung melalui Majed Osman dan mampu diselesaikan Alex Martins lewat sundulan! 1-0 di menit ke-75.

Jelang menit akhir pertandingan, Tangsel Warriors masih unggul dan berhasil mempertahankan keunggulan sampai wasit meniup peluit panjang. Hasil Dewa United vs Arema FC di Liga 1 ditutup 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Data dan Fakta

Bagi Dewa United ini merupakan kemenangan pertama lawan Arema FC di kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia. Musim lalu, dua kali bertemu klub sepak bola asal Malang tim promosi Liga 1 gagal menang.

Kemenangan Dewa United tak lepas penampilan apik M Natshir di bawah mistar gawang. Tercatat eks kiper Persib Bandung mampu melakukan 9 penyelamatan lawan Arema FC.

Susunan Pemain Dewa United vs Arema FC:

Dewa United (4-3-3) M Natshir, Risto Mitrevski, Numberi, Nasir, Majed Osman, Dani, Dimitris Kolovos, Ady Setiawan, Alex Martins, Agung Mannan, Egy Maulana Vikri

Arema FC ( 5-4-1) Teguh Amirudin, Bagas Adi, Ariel Lucero, Charles Lokolingoy, Ichaka Diarra, Dedik Setiawan, Hamdi, Samsudin, M Rafli, Alfredo Tata, Achmad M.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!