Hasil Dewa United vs PSIS Semarang di Liga 1: Assist dan Gol Paulo Gali Freitas Benamkan Tangsel Warrior 1-4

Gila Bola – Hasil Dewa United vs PSIS Semarang di pekan kedelapan Liga 1 2023/24, Senin (14/8) sore WIB. Laga ditutup untuk kemenangan Mahesa Jenar dengan skor 4-1.

Duel yang berlangsung di Stadion Indomlik Arena, Dewa United unggul penguasaan bola 69 banding 31 persen. Namun Mahesa Jenar yang jeli mampu mencetak gol dan memimpin. Hasil Dewa United vs PSIS Semarang di Liga 1 babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Pada babak kedua, lebih seru di mana banyak hasilkan peluang on target. Namun Mahesa Jenar yang menambah dua gol. Hasil Dewa United vs PSIS Semarang di Liga 1 berakhir untuk kemenangan untuk Pauli Gali Freitas dan kolega.

Kemenangan yang diraih membuat PSIS Semarang naik ke posisi ketiga klasemen Liga 1 dan memgemas 14 poin. Dewa United yang kalah harus puas di peringkat ke-9 dan mengemas 11 angka.

Ada Tiga Gol yang Tercipta 

Menit ke-13, Majed Osman dengan pergerakan dan umpannya nyaris membuat Ricky Kambuaya cetak gol. Tekanan yang diberikan Dewa United berhasil getarkan gawang dari Alex Martins, tetapi gol dianulir karena Majed Osman sudah lebih dulu offiside.

Namun usai itu, PSIS Semarang membangun serangan balik cepat. Hasilnya, pergerakan Paulo Gali Freitas dalam kotak penalti membuat Boubakary Diarra berhasil mencetak gol! Skor 1-0 untuk keunggulan Mahesa Jenar. Tak lama setelah gol, serangan cepat dari Dewa United dan Egy Maulana Vikri nyaris cetak gol andai tak membentut tiang gawang.

PSIS Semarang membangun serangan dari Paulo Gali Freitas dan dilanggar. Tendangan bebas diarahkan pemain sepak bola asal Timor Leste ke dalam kotak penalti Dewa United. Sempat ada tepisan dari Sonny Stevens, tetapi bola liar langsung disambar Carlos Fortes dan gol! Skor 0-2 di menit ke-38.

Meski sudah kebobolan dua gol, Dewa United tak menyerah. Tekanan yang diberikan membuahkan hasil, di mana sepakan Risto Mitrevski menyentuh tangan Lucao dalam kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih, Alex Martins pun menjalankan tugasnya. Hasil Dewa United vs PSIS Semarang di Liga 1 babak pertama ditutup 1-2 untuk keunggulaan Mahesa Jenar

PSIS Semarang Tambah Gol!

Menit ke-62, PSIS Semarang mendapatkan peluang dari Paulo Gali Freitas dan sepakannya berhasil di save oleh Sonny Stevens! Usia itu, serangan balik cepat dari Dewa United di mana Majed Osman lepaskan sepakan keras dan juga berhasil di save oleh Rizky Darmawan, yang baru main sebagai kiper pengganti.

Dewa United masih unggul penguasaan bola 59 banding 41 persen. Akan tetapi, Tangsel Warrior masih belum bisa mencetak gol penyeimbang sampai menit ke-75. Sebaliknya, PSIS Semarang memperlambat permainan. Tiga menit berselang ada dua sundulan berbahaya dari Alex Martins dan Risto Mitrevski. Namun keduanya berhasildi save Rizky Darmawan!

Jelang berakirnya pertandingan, PSIS Semarang menambah gol dari sepakan keras Paulo Gali Freitasdi menit ke-89. Di tambahan waktu, tim tamu tambah gollagi dari Giovani Numberi. Hasil Dewa United vs PSIS Semarang di Liga 1 ditutup dengan skor 4-1.

Data dan Fakta

Laga ini menarik karena ada ade kakak menjadi lawan. Ya, Giovani Numberi bermain untuk PSIS Semarang dan Theo Fillo Number bermain untuk Dewa United.

Sementara itu, kekalahan yang diterima oleh Dewa United membuat klub sepak bola asal Tangerang belum menang dalam 4 laga beruntun di Liga 1 2023/24. Di sisi lain,jadi kekalahan pertamadi kandang usai di tiga laga sebelumnya tak pernah kalah.

Sedangkan untuk PSIS Semarang menjadi kemenangan kedua beruntun. Sebelumnya, Mahesa Jenar menang atas Arema FC. Kemudian jadi kemenangan tandang pertama musim ini.

Susunan Pemain Dewa United vs PSIS: 

Dewa United: Sonny Stevens, Risto Mitrevski, Henhen Herdiana, Agung Mannaan, Dimitrios Kolovos, Ricky Kambuaya, Theofillo Numberi, Nasir, Majed Osman, Egy Maulana Vikri, Alex Martins.

PSIS: Ridho Syuhada, Lucao, Giovani Numberi, Boubakary Diarra, Luthfhi Kamal, Paulo Gali Freitas, Syaiful, Wayhu Prast, Taisei Marukawa, Bayu Fiqri, Carlo Fortes.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!