Prediksi Dewa United vs PSIS Semarang di Liga 1

Gila Bola – Prediksi Dewa United vs PSIS Semarang di pekan kedelapan Liga 1 2023/24. Duel kedua tim berlangsung di Indomilk Arena, Senin (14/8) sore WIB.

Dewa United memiliki persiapan yang kurang bagus menyambut laga ini. Tampil di awal musim meyakinkan, tetapi dalam tiga laga terakhir di Liga 1 tanpa kemenangan. Rinciannya, kalah dari Bali United, Barito Putera, dan imbang lawan Persis Solo.

Sementara kondisi berbanding terbalik di kubu PSIS Semarang. Tim berjuluk Mahesa Jenar datang ke Tangerang Selatan dengan penuh percaya diri. Pasalnya, di laga Liga 1 sebelumnya menang dengan skor 2-0.

Dengan demikian, laga ini diprediksi akan berjalan sangat seru. Apalagi tuan rumah sedang membutuhkan kemenangan agar bisa bersaing di papan atas klasemen.

Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan

Menjelang pertandingan, Jan Olde Rienkerink menyebutkan Dewa United cuma meraih satu kemenangan dan PSIS Semarang memiliki modal yang bagus. Meski lawan punya modal positif, teapi ia tegaskan mereka sudah siap.

Jan Olde Rienkerink juga menyebutkan bahwa dirinya optimis melawan PSIS Semarang mendapatkan hasil positif.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola asal Belanda meminta para pemain Dewa United untuk mewaspadai tiga pemain PSIS Semarang, yang sudah bisa bermain lagi seperti Carlos Fortes, Fredyan Wahyu, dan Wawan Febrianto.

PSIS Waspadai Kebangkitan Dewa United  

Meski datang dalam kondisi yang bagus, tetapi PSIS Semarang tidak mau meremehkan Dewa United yang belum menang dalam tiga petrtandingan terakhir Liga 1.

Dalam konferensi persnya, Gilbert Agius mengatakan ia tahu Dewa United memiliki hasil yang kurang bagus dalam tiga laga terakhirnya. Namun juru taktik asal Malta hanya ingin fokus kepada timnya sendiri.

Menurut Gilbert Agius, Dewa United punya pelatih berpengalaman. Selain itu, juru racik  PSIS Semarang juga mengakui Tangsel Warriors memiliki pemain yang bagus-bagus. Menurutnya, penampilan Dewa di awal musim tak bisa diremehkan. Dalam laga ini, Adi Satryo dan Alfeandra Dewangga absen karena harus jalani TC bersama timnas U-23.

Data dan Fakta 

Dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1, Dewa United cuma meraih satu kemenangan. Tiga poin diraih saat melawan Persik Kediri. Sementara PSIS Semarang dalam lima pertandingan terakhirnya meraih dua kemenangan.

Sedangkan pertemuan kedua tim di Liga 1 2022/23 berimbang. Dewa United menang 2-1 dan PSIS Semarang gantian yang menang di paruh kedua musim lalu.

Prediksi Skor 

Dalam pertandingan ini diprediksi akan ada gol dari masing-masing tim. Namun prediksi Dewa United vs PSIS Semarang skor akhir ditutup 2-1 untuk kemenanan Tangsel Warriors.

Prediksi Susunan Pemain Dewa United vs PSIS: 

Dewa United: Sonny Stevens, Henhen Herdiana, Agung Mannan, Rito Mitrevski, Altariq Ballah, Rangga Muslim, Theo Numberi, Dimitros Kolovos, Majed Osman, Alex Martins, Egy Maulana Vikri.

PSIS: Syaiful, Bayu Fiqri, Wahyu Pras, Carlos Gama, Giovani Numberi, Boubakary Diarra, Luthfi Kamal, Gian Zola, Riyan Ardiansyah, Carlos Fortes, Gali Freitas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!