Hasil Liga 1 – Persija Jakarta vs Persita Tangerang, Sia-siakan Banyak Peluang, Kedua Tim Berbagi Poin

Gilabola.com – Hasil Persija Jakarta vs Persita Tangerang di pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (3/12) malam, berakhir dengan skor 1-1.

Laga seru tersaji di Senayan malam ini. Namun harus diakui Riko Simanjuntak dan kawan-kawan tampak sangat kesulitan membongkar lini pertahanan Persita di laga ini. Beberapa kali peluang emas tercipta untuk tuan rumah sejak kickoff, tetapi tak satupun yang membuahkan hasil.

Sebaliknya, Persita pun berhasil beberapa kali mengancam gawang Andritany. Namun skuad asuhan Divaldo Alves itu terus-menerus gagal memanfaatkan peluang yang tercipta.

Kebuntuan di laga ini baru berhasil terpecahkan di menit ke-66 lewat gol Maciej Gajos yang sukses membawa Persija memimpin. Namun, Persita berhasil menyamakan kedudukan di menit 74 lewat gol Ezequiel Vidal.

Berkat hasil imbang ini, Persija masih tertahan di posisi ke-9 dengan kantongi poin 28. Sedangkan Persita, hanya mampu menambah satu poin di urutan ke-15 dan mengoleksi 23 poin.

Persija Jakarta Punya Banyak Peluang Sejak Kickoff

Persija sudah memiliki peluang gol saat laga baru berjalan tiga menit lewat aksi Aji Kusuma. Beberapa peluang pun terus tercipta untuk tuan rumah, termasuk peluang emas Ryo Matsumura di depan gawang Persita.

Ryo bahkan gagal menyarangkan dua peluang emasnya ke gawang Persita saat laga memasuki menit ke-31.

Giliran Hanif Sjahbandi yang memiliki peluang emas sesaat kemudian, tetapi peluangnya kembali berhasil digagalkan kiper Persita.

Persita Tangerang Nyaris Unggul, Persija Akhirnya Memimpin! 

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ramiro Fergonzi sodorkan umpan yang harusnya jadi peluang terbaik bagi Persita untuk unggul di menit ke-39, sayang bola sodoran Fergonzi gagal dimanfaatkan Hassan tepat di depan mulut gawang Persija.

Di awal babak kedua Persija langsung tancap gas dan menghasilkan peluang emas, tapi lagi-lagi peluang di depan gawang lawan gagal membuahkan hasil karena bola hanya melambung di atas gawang Kartika Ajie. Peluang sepak pojok Persija setelah itupun tak berhasil membobol gawang Persita.

GOL!!! Akhirnya Persija berhasil memecah kebuntuan di menit 66 lewat gol Maciej Gajos yang  berhasil memanfaatkan umpan silang yang disodorkan pemain yang baru saja beberapa menit masuk lapangan, Raihan Hannan.

Tak lama setelah menguasai bola, Raihan melihat Gajos berdiri bebas di area penalti lawan. Raihan pun sodorkan bola yang langsung dikontrol Gajos dengan baik, dan melesakkannya ke gawang Kartika Ajie tanpa mampu dibendung lagi. Persija pun memimpin 1-0.

Persita Tangerang Samakan Kedudukan!

Namun, alih-alih mempertahankan keunggulannya gawang Persija malah kebobolan di menit 74. Pemain Persita yang juga baru masuk lapangan, Fahreza Sudin, berhasil lakukan tusukan dan mengirimkan umpan matang kepada Ezequiel Vidal yang menunggu di depan gawang Andritany.

Tanpa ragu-ragu, Vidal berhasil mengontrol bola dan menyarangkannya ke gawang Persija, hingga skor menjadi imbang 1-1. GOL!!

Setelah kedudukan kedua tim imbang, baik Persija Jakarta maupun Persita Tangerang makin bersemangat mencetak gol penentu kemenangan mereka di laga ini. Namun, lagi-lagi, banyak peluang yang sia-sia, karena pemain kedua tim yang harusnya bisa tampil sebagai pembeda tak ada yang berhasil mencetak gol tambahan.

Di masa injury Gajos lakukan kesalahan di sepertiga akhir lapangan yang nyaris membuat Persita mencetak gol penentu kemenangan mereka. Bola liar berhasil dimanfaatkan pemain Persita yang kemudian mencoba menyarangkannya ke gawang Andritany. Beruntung bola berhasil ditepis kiper senior tersebut.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Persita Tangerang

  • Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa; Ferarri, Kudela, Rizky Ridho; Oliver Bias, Resky Fandi, Hanif Sjahbandi, Gajos, Firza Andika; Ryo Matsumura, Aji Kusuma.
  • Persita Tangerang (4-3-3): Kartika Ajie; Jardel, Guseynov, Rontini, Toha; Cakra Yudha, Rifky Dwi, Ichsan Kurniawan; Mohcine Hassan, Fergonzi, Ezequiel Vidal.