Alexis Mac Allister Cetak Gol Pertamanya Bagi Liverpool, Beri Kemenangan

Gilabola.com – Dua kali Liverpool unggul lebih dulu, dua kali pula Fulham menyamakan skor pada pertandingan Premier League yang usai Minggu malam (3/12). Bahkan the Cottagers sempat berbalik unggul, sebelum dua gol dalam dua menit berbalik memberi Reds kemenangan.

Trent Alexander-Arnold membuka skor bagi Reds lebih dulu pada menit 20, yang dibalaskan oleh Harry Wilson selang empat menit kemudian. Alexis Mac Allister melepaskan satu tendangan jarak jauh yang merobek jala gawang Bernd Leno, hanya untuk disamakan 10 menit kemudian pada detik-detik terakhir injury time babak pertama.

Drama belum berakhir dengan gol dari Bobby De Cordova-Reid berbalik membawa tim tamu unggul 2-3 jelang akhir. Namun determinasi anak-anak tim merah menghasilkan dua gol dalam dua menit oleh Wataru Endo dan Alexander-Arnold.

Dengan hasil ini maka Liverpool naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 31 poin, selisih dua poin di bawah Arsenal yang memuncaki klasemen.

Liverpool Bobol oleh Serangan Balik Fulham

Dari segi peluang, sebenarnya dua gol the Reds tidak disangka-sangka, yang terlihat dari angka xG yang hanya 0.49 saja hingga awal paruh kedua permainan di Anfield ini. Masih lebih tinggi angka xG Fulham yang mencapai 1.02.

Pasukan Jurgen Klopp lebih dominan dalam penguasaan bola, mencapai 65 persen lebih selama babak pertama. Angka ini turun sedikit saat pertandingan memasuki detik-detik terakhir permainan pada Minggu malam (3/12) ini.

Namun angka xG itu berubah drastis menjelang bubaran dengan 2.51 pada saat memasuki injury time, sedangkan tim tamu 1.21.

Kamu tahu gak jumlah percobaan gol dan serangan yang dilepaskan oleh Luis Diaz dan rekan-rekannya? Mencapai 27 kali selam 97 menit sampai menjelang injury time berakhir. Sebanyak 12 dari 27 kesempatan itu terarah tepat sasaran ke gawang Fulham.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sebaliknya hanya sembilan upaya gol dari the Cottagers denganlima on target ke gawang Caoimhin Kelleher, dengan sang kiper cadangan ini terlihat gugup dan tidak bisa menandingi ketenangan Alisson Becker.

Liverpool Kini Posisi Kedua Klasemen 

The Reds kini menghuni posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris, selisih dua poin di bawah Arsenal.

Liverpool akan tandang ke tim paling lemah Sheffield United pada pekan 15, sementara the Gunners juga tandang ke tim lemah lainnya Luton Town.

Jurgen Klopp perlu memperbaiki lini belakang timnya. Ini sudah merupakan kesekian kalinya mereka kebobolan banyak gol, dan harus mengupayakan serangan pada menit-menit terakhir untuk menang.