10 Pemain Chelsea Menang Atas si Burung Camar

Gilabola.com – Chelsea mencatatkan sebuah laga Liga inggris yang luar biasa, tadi malam. Dengan bermodalkan 10 orang pemain saja, mereka berhasil menaklukkan Brighton dengan skor lumayan 3-2. Tapi itu disertai debaran jantung jelang akhir permainan.

Kapten tim Conor Gallagher terkena kartu kuning kedua dan pengusiran dari lapangan Stamford Bridge, memaksa the Blues bermain dengan 10 orang saja selama 45 menit kedua.

Namun the Blues berhasil menjaga skor 2-1 yang terjadi selama babak pertama dan bahkan berhasil menjauhkan jarak menjadi 3-1 usai Enzo Fernandez menyelesaikan penalti pada pertengahan babak kedua.

Enzo dengan bantuan assist dari Benoit Badiashile mencetak gol pertama pada menit 17, yang disusul gol kedua selang empat menit kemudian dari Levi Colwill dengan bantuan Nicolas Jackson.

Brighton menipiskan skor beberapa saat sebelum akhir babak pertama melalui gol Facundo Buonanotte, dan setelah satu periode panjang akhirnya si Burung Camar berhasil menipiskan skor menjadi 3-2 menjelang bubaran.

Sudah Dua Kali Gallagher Diusir di Babak Pertama

Sedikit saja yang tahu bahwa Conor Gallagher sudah pernah diusir sebelumnya pada babak pertama sebuah pertandingan Liga Inggris. Itu terjadi pada bulan Agustus 2022 kontra Leicester City.

Roberto De Zerbi berusaha memanfaatkan hal itu dengan memainkan empat pemain anyar pada awal paruh kedua laga di Stamford Bridge ini, namun gagal mengubah keadaan.

Padahal termasuk di antara mereka yang dikerahkan adalah Kaoru Mitoma, James Milner dan Pascal Gross. Namun skor malah berubah menjadi 3-1 usai pelanggaran keras Milner pada menit 64 yang berujung penalti bagi the Blues, sebelum gol Joao Pedro jelang akhir.

Chelsea Menang Meskipun Didominasi Patukan Burung Camar

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jika Anda melihat data permainan maka sulit untuk percaya bahwa pasukan Mauricio Pochettino itu berhasil menang.

Mereka didominasi oleh tim tamu dengan perbandingan dominasi bola 43 banding 57 selama babak pertama, yang bertambah buruk menjadi 23:77 selama paruh kedua saat si Burung Camar menggencarkan patukan mereka ke gawang lawan.

Secara total hanya ada delapan serangan on target, berbanding 18 tembakan tepat sasaran dari pihak Brighton selama 105 menit permainan, yakni 90 menit plus 15 menit injury time di akhir babak kedua.

Ada Dua Pemain Brighton di Kubu Chelsea

Akan ada dua pemain bekas Brighton yang merayakan kemenangan the Blues atas the Seagulls ini. Satu di antaranya adalah kiper Robert Sanchez. Satu pemain lainnya adalah Moises Caicedo.

Kepergian keduanya menandai akhir dari satu periode Brighton. De Zerbi berhasil menjaga the Seagulls tetap menakutkan selama beberapa pekan pertama musim ini, namun akhirnya menelan kekalahan keempat.