Hasil Persebaya vs Arema FC 3-1: Ze Valente Ikut Membawa Bajol Ijo Kandaskan Klub Asuhan Ayahnya

Gila Bola – Hasil Persebaya Surabaya vs Arema FC di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia yang  berlangsung di Gelora Bung Tomo, Sabtu (23/9) sore, berakhir dengan skor 3-1.

Ze Valente ikut membawa Persebaya Surabaya kandaskan tim asuhan sang ayah Fernando Valente, Arema FC, sore ini. Tim Singo Edan pun kembali harus menelan pil pahit saat mereka bertemu dengan Persebaya, hingga tercatat belum pernah menang atas Persebaya di enam pertemuan beruntun.

Persebaya yang sudah tampil menekan sejak kickoff berhasil unggul lewt gol Bruno Moreira di menit ke-26. Skor kemudian digandakan Dusan Stevanovic di menit 45+5, dan dimantapkan oleh gol Ze Valente yang tercipta tepat di menit ke-50.

Sedangkan Arema FC, hanya berhasil memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol Dedik Setiawan di menit 65. Skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga usai, meskipun para pemain Arema – usai Dedik mencetak gol, berusaha keras menambah koleksi gol mereka demi mencuri poin di kandang Persebaya.

Berkat kemenangan ini, Persebaya naik ke posisi lima dan mengoleksi poin 21. Sedangkan Arema FC, turun ke peringkat 16 dengan hanya kantongi poin 10.

Persebaya Surabaya Menggempur Sejak Kickoff

Reva Adi berhasil mengancam gawang tim tamu saat laga baru berjalan tiga menit. Persebaya memang sangat berambisi menggempur gawang rival abadinya tersebut, meskipun beberapa peluang yang tercipta bagi tuan rumah di awal laga tak ada yang membuahkan hasil.

Persebaya memimpin di menit ke-26 saat Bruno Moreira memanfaatkan kesalahan Syaiful dalam menghalau bola di sekitar area penalti Arema FC. Bruno langsung menyarangkan bola dari sudut yang lumayan sempit dan membawa Persebaya memimpin 1-0. GOL!!

Dedik harusnya bisa menyamakann kedudukan sembilan menit kemudian. Namun bola rebound yang berusaha dimanfaatkannya berhasil dibendung Arif Catur Pamungkas tepat di mulut gawang tuan rumah. GAGAL!

Gawang Arema FC nyaris kebobolan lagi di akhir babak pertama saat umpan silang Ze Valente berhasil dimanfaatkan Sho Yamamoto dengan tendangan kerasnya. Namun Julian Schwarzer lakukan penyelamatan gemilang!

Schwarzer kembali lakukan penyelamatan gemilang di masa injury 45+4 saat Paulo Victor tembakan tendangan kerasnya dari jarak dekat. Namun semenit kemudian, Dusan Stevanovic berhasil menyarangkan umpan tarik yang berawal dari sepakk pojok, dengan sundulan kepalanya. GOL!! 2-0 Untuk Bajol Ijo!

Persebaya Tambah Satu Gol di Babak Kedua, Arema FC Mengejar

Alih-alih mengejar ketertinggalan, gawang Arema malah kebobolan lagi. Kemelut di depan gawang Schwarzer berhasil diselesaikan Ze Valente dengan tendangan jarak jauhnya dari luar area penalti dan menambah keunggulan Persebaya di menit 50. GOL!! 3-0!

Namun, serangan yang begitu cepat dilakukan Arema FC akhirnya membuahkan hasil di menit 65. Dedik Setiawan berhasil menyarangkan bola rebound yang semula disundulnya ke gawang tuan rumah. GOL! 1-3 Untuk tim Singo Edan!

Sayangnya sesaat setelah mencetak gol Dedik tampak kesakitan sembari memegangi bagian belakang paha kirinya. Dedik pun harus ditarik keluar dan posisinya digantikan Ginanjar Wahyu.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Andika Ramadhani; Arif Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Reva Adi Utama; Ze Valente, Andre Oktaviansyah, Song Ui-yong; Bruno Moreira, Paulo Victor, Sho Yamamoto.

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer; Mikael Tata, Syaiful Anwar, Charles Raphael de Almeida, Achmad Maulana; Arkhan Fikri, Ariel Lucero, Jayus Hariono, Dendi Santoso; M Rafli, Dedik Setiawan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!