Hasil Persib Bandung vs Dewa United di Liga 1: Diwarnai Kartu Merah dan Nyaris Kalah, Gol Indah Ezra Walian Selamatkan Maung Bandung

Gila Bola – Hasil Persib Bandung vs Dewa United di pekan ketiga Liga 1 2023/23, Jumat (14/7) malam WIB. Laga ini ditutup dengan hasil imbang 2-2.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, sejak menit awal laga berjalan seru dan menarik. Baik Persib maupun Dewa United ciptakan peluang on target. Sayangnya, Maung Bandung kebobolan. Hasil Persib Bandung vs Dewa United di Liga 1 babak pertama keunggulan untuk Tangsel Warrior.

Pada babak kedua, ada tiga gol yang tercipta dan gol indah tendangan bebas Ezra Walian selamatkan Persib dari kekalahan. Hasil Persib Bandung vs Dewa United di Liga 1 harus puas ditutup berbagi poin.

Dengan hasil imbang ini, Dewa United ada di posisi kedua klasemen Liga 1 dengan tujuh poin. Sedangkan Ezra Walian dan kolega tertahan di peringkat kesembilan usai meraih dua poin dalam 3 laga.

Dewa United Cetak Gol

Menit ke-3, Persib melepaskan tembakan on target mendatar melalui Ciro Alves dan berhasil ditangkap dengan lengket oleh kiper Dewa United, Sonny Stevens. Menit ke-22, Ciro kembali melakukan percobaan dan bola kembali ditangkap lengket Stevens!

Memasuki menit ke-30, dua tim Liga 1 ini masih bermain taktik. Menariknya Dewa United masih bisa menjalankan instruksi pelatihnya, di mana mampu meredam serangan Persib Bandung. Dewa United mendapatkan sepak pojok. Bola yang diarahkan oleh Majed Osman langsung disambut dengan sundulan Ahmad Rusadi tanpa kawalan dan gol! 0-1 Klub sepak bola asal Tangerang Selatan memimpin.

Tertinggal, Persib mencoba merespons tetapi sepakan Ryan Kurnia mampu diantisipasi Sonny Stevens. Di pengujung laga, Dewa United justru nyaris tambah gol andai tendangan Asep Berlian tak ditepis Teja Pak Alam! Hasil Persib Bandung vs Dewa United di Liga 1 babak pertama keunggulan 0-1 untuk Tangsel Warrior.

Ezra Walian Selamatkan Persib!

Berawal dari sepak pojok dan sepakan Asep Berlian, bola liar dimanfaatkan oleh Alex Martins dan dengan sontekannya mengubah papan skor! 0-2 di menit ke-58, Dewa United memimpin atas Persib Bandung. Dua menit berselang, Marc Klok lepaskan sepakan on target dan bola masih bisa diantisipasi Sonny Stevens.

Akhirnya, Persib mencetak gol dari Rachmat Irianto usai memanfaatkan bola rebound tendangan bebas Marck Klok. Skor 1-2 menit ke-63. Lima menit berselang, wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Febri Hariyadi setelah melanggar Egy Maulana Vikri. Persib Bandung pun harus bermain 10 pemain lawan Dewa United di pekan ketiga Liga 1.

Menit ke-73, lengahnya pertahanan Persib Bandung dimanfaatkan dengan sepakan Alex Martins dan tendangan pemain sepak bola asal Brasil masih bisa ditepis Teja Paku Alam! Persib terus berupaya untuk cetak gol penyeimbang.

Terbukti, Ezra Walian yang bermain dari bangku cadangan mampu cetak gol indah dari tendangan bebas di menit 90+2. Hasil Persib Bandung vs Dewa United di Liga 1 ditutup 2-2.

Data dan Fakta 

Ricky Kambuaya sebelumnya bermain untuk klub Liga Indonesia asal Bandung dan dalam laga ini, ia tampil bagus untuk Dewa United. Buktinya berikan poin untuk Tangsel Warrior.

Dewa United secara mengejutkan mampu belum kalah dalam 3 laga beruntun di kompetisi Liga 1 2023/24. Dua laga sebelumnya, kalahkan Arema FC dan PSM Makassar. Di sisi lain, hasil imbang dari Tangsel Warrior membuat Persib belum menang dalam tiga laga beruntun.

Susunan Pemain Persib vs Dewa United: 

Persib: Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Febri Hariyadi, Victor Igbonefo, Alberto, Beckham Putra, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ryan Kurnia, Ciro Alves, David da Silva.

Dewa United: Sonny Stevens, Asep Berlian, Ahmad Rusadi, Risto Mitrevski, Majed Osman, Ady Setiawan, Ricky Kambuaya, Alta Ballah, Agung Mannan, Egy Maulana Vikri, Alex Martins.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!