Hasil Persib Bandung vs Persis Solo di Liga 1: Maung Bandung Menang Comeback, David da Silva Bikin Persaingan Top Skor Kian Memanas!

Gila Bola – Hasil Persib Bandung vs Persis Solo di pekan ke-32 Liga 1 2022/23, Selasa (4/4) malam WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Pakansari berakhir kemenangan untuk Maung Bandung.

Laga berjalan seru sejak menit awal. Dua tim dapat peluang on target dan juga berhasil cetak gol. Hasil Persib Bandung vs Persis Solo di Liga 1 babak pertama berakhir 1-1.

Di babak kedua, laga sempat terhenti dan ada dua gol tambahan tercipta. Hasil Persib Bandung vs Persis Solo ditutup 3-1 untuk kemenangan David da Silva dan kolega.

Berkat kemenangan ini, Persib tetap di peringkat kedua klasemen Liga 1 dan mengoleksi 62 poin. Kemudian berjarak lima angka dengan Persija dan memaksa mereka harus menang lawan Persebaya untuk jaga peluang sebagai runner-up. Persis yang kalah di urutan ke-12 dan mengemas 40 poin.

Saling Cetak Gol!

Sejak menit awal, Persis Solo sudah menekan gawang Persib Bandung. Menit ke-7, Laskar Sambernyawa miliki peluang dari dari tembakan mendatar Abduh Lestaluhu. Sayang, sepakannya mampu dimentahkan oleh Teja Paku Alam! Selepas itu, gantian Maung Bandung yang memberikan tekanan ke klub sepak bola asal Solo.

Tapi peluang emas tercipta di menit ke-21, berawal dari sepak pojok Persib miliki peluang emas dari sundulan Nick Kuipers. Namun masih mengenai tiang gawang sisi kanan Persis! Beberapa menit berselang, Persis Solo dapat tendangan bebas. Jaimerson yang menendang langsung arahkan bola ke gawang Persib dan gol! 0-1 di menit ke-26.

Persib dapat tendangan bebas. Ciro Alves kirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti Persis, yang mana bola disambut dengan sundulan Nick Kuipers tanpa kawalan dan berhasil di save oleh Gianluca Pandeynuwu!

Jelang turun minum, Persib dapat hadiah penalti dari wasit usai Jaimerson menarik baju David da Silva dalam kotak terlarang. Sempat diulang, tetapi pemain sepak bola asal Brasil mampu jalankan tugasnya. Hasil Persib Bandung vs Persis Solo di Liga 1 babak pertama ditutup 1-1.

Laga Sempat Dihentikan dan Persib Comeback!

Persib Bandung yang sedang berburu tiket main di AFC Cup terus berupaya untuk meraih kemenangan lawan Persis Solo. Gol akhirnya tercipta di menit ke-63, dari tembakan David da Silva usai memanfaatkan kesalahan Jaimerson dalam melakukan pengawalan sang striker. Skor jadi 2-1

Beberapa menit berselang, Persis Solo nyaris menyamakan kedudukan dari Abduh Lestaluhu andai sepakannya tak membentur tiang gawang Persib! Menit ke-77 laga dihentikan oleh wasit karena situasi kurang kondusif di stadion karena ada beberapa kali terdengar ada bunyi ledakan petasan. Usai beberapa menit terhenti laga dilanjutkan kembali.

Frets Butuan yang masuk dari bangku cadangan berhasil cetak gol di menit ke-81 usai menerima umpan Dedi Kusnandar. Persib mempertahankan kemenangan sampai laga usai. Hasil Persib Bandung vs Persis Solo di Liga ditutup 3-1 untuk kemenangan asuhan Luis Milla.

Data dan Fakta

David da Silva sekarang mengemas 23 gol sama seperti Matheus Pato (Borneo FC). Dengan demikian, persaingan top skor Liga 1 2022/23 jadi semakin panas jelang dua pekan lagi berakhir. Menariknya, dua pemain sama-sama dari Brasil. Di sisi lain, brace David da Silva ke gawang Persis tak lepas dua kesalahan Jaimerson.

Bagi Persib Bandung kemenangan ini jadi ketiga beruntun di laga kandang Liga 1, sedangkan untuk Persis Solo kekalahan membuat tren positif dua laga tandang dan tiga laga beruntun putus. Pada paruh pertama musim, Laskar Sambernyawa juga kalah 1-2 lawan Maung Bandung.

Susunan Pemain Persib vs Persis: 

Persib: Teja Paku Alam, Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Rezali Hehanusa, Robi Darwis, Marck Klok, Ricky Kambuaya, Ciro Alves, David da Silva, Beckham Putra.

Persis: Gianluca Pandeynuwu, Eky Taufik, Jaimerson, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu, Alexis Messidoro, Irfan Bachdim, Sutanto Tan, Gawin Kwan, Fernando Rodriguez, Ferdinan Sinaga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!