Hasil Persib Bandung vs PSIS Semarang, Maung Rebut Peringkat Dua dari Mahesa Jenar!

Gila Bola –┬áHasil Persib Bandung vs PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (27/2) malam, berakhir dengan skor 3-0.

Kemenangan ini cukup bagi Persib Bandung untuk menggeser PSIS dari peringkat dua di penghujung musim ini. Persaingan di posisi empat besar Liga 1 musim inipun semakin ketat, karena selisih yang berdekatan di antara tim-tim papan atas.

Di samping itu, kemenangan ini juga sukses membuat Persib hentikan catatan tak terkalahkan PSIS Semarang di empat laga beruntun, setelah tim asuhan Bojan Hodak itu kalahkan Laskar Mahesa Jenar itu tiga gol tanpa balas.

Pertemuan dua tim empat besar ini berlangsung seru, karena keduanya sama-sama mengincar kemenangan demi melanggengkan posisi mereka di zona Championship Series saat kompetisi musim ini tersisa delapan laga lagi.

Namun, PSIS akhirnya harus menyerah. Di kandang sendiri, Persib berhasil tunjukkan kedigdayaan mereka. Maung Bandung berhasil mengoleksi gol di menit ke-15 lewat aksi bunuh diri Lucao.

Skor tuan rumah kemudian digandakan Stefano Beltrame di menit 38. Lalu, giliran David da Silva yang tak mau ketinggalan mencetak gol untuk Persib, dan menambah koleksi gol Maung menjadi 3-0 di menit 65.

Berkat kemenangan ini, Persib naik ke peringkat dua dan mengoleksi poin 45 – dua poin di atas PSIS Semarang yang turun ke posisi tiga.

Detik-detik Tiga Gol Persib Bandung Bersarang di Gawang PSIS

Baik Persib maupun PSIS langsung tunjukkan penampilan menekan sejak awal laga. Namun, skuad Pangeran Biru selalu berhasil membendung upaya serangan yang dilakukan Taisei Marukawa dan kawan-kawan, hingga tim tamu kesulitan lancarkan serangannya.

Persib kemudian berhasil memimpin di menit ke-15 setelah Lucao lakukan gol bunuh diri saat pantulan bola hasil tendangan Stefano Beltrame mengenai tubuhnya dan memantul kembali ke gawang sendiri. 1-0 Untuk Persib!

Lalu, giliran Stefano yang langsung sarangkan bola ke gawang PSIS yang dijaga ketat Adi Satryo tujuh menit sebelum turun minum. GOL! 2-0!

Lewat skema serangan balik yang rapih, anak-anak asuh Bojan berhasil mendukung David da Silva untuk mencetak gol ketiga Persib di menit ke-65. Maung Bandung pun memimpin 3-0!

Susunan Pemain Persib Bandung vs PSIS Semarang

  • Persib Bandung (4-4-2): Kevin Mendoza; Alberto Martin, Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Rezaldi Hehanussa; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Stefano Beltrame, Ciro Alves; David da Silva, Ryan Kurnia.
  • PSIS Semarang (4-4-2): Adi Satryo; Bayu Fiqri, Gio Numberi, Lucao, Wahyu Prasetyo; Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra, Septian David Maulana, Gian Zola; Gali Freitas, Taisei Marukawa.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!