Hasil Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di Liga 1: Macan Kemayoran Menang, Marko Simic Sumbang 2 Gol

Gila Bola – Hasil Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di pekan ketiga Liga 1 2022/23, Minggu (16/7) malam WIB. Laga ditutup untuk kemenangan Macan Kemayoran dengan skor 4-1.

Duel yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, ada empat gol yang tercipta di mana Macan Kemayoran sempat tertinggal lebih dulu. Hasil Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di Liga 1 babak pertama keunggulan untuk klub sepak bola asal Jakarta.

Babak Kedua, Persija menambah gol lagi. Hasil Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di Liga 1 berakhir untuk kemenangan Marko Simic dan kolega.

Dengan kemenangan ini, Persija Jakarta naik ke posisi enam sementara Liga 1 dan mengemas 5 poin. Bhayangkara FC yang kalah harus puas ada di dasar klasemen.

Marko Simic Ngamuk 

Menit awal, lini pertahanan Persija Jakarta keteteran usai ditekan Bhayangara FC. Hasilnya, gawang Macan Kemayoran kebobolan lewat sontekan Crislan di menit ke-4. Namun, Persija Jakarta mampu merepons lewat tusukan Riko Simanjuntak dan sepakannya mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-1 di menit ke-15. Gol Riko membuat Persija tersengat, tiga menit berselang Ryo Matsumura dijautuhkan dalam kotak terlarang.

Wasit langsung menunjuk titik putih, Marko Simic yang menjadi algojo berhasil getarkan gawang Bhayangkara FC. 2-1 klub Liga Indonesia asal Jakarta comeback! Persija Jakarta menambah gol lagi dari Marko Simic, di mana dalam keadaan ditekan striker asal Kroasia berhasil cetak gol indah usai menerima umpan Witan. Skor 3-1 di menit ke-33.

Jelang turun minum, Persija tampil dominan dan unggul penguasaan bola 69 banding 31 persen atas Bhayangkara FC. Hasil Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di Liga 1 babak pertama ditutup 3-1 untuk keunggulan Macan Kemayoran.

Andritany Bikin Frustrasi Bhayangkara FC

Menit ke-49, Andritany melakukan save gemilang usai menepis sepakan Adam Najem. Beberapa menit berselang, Bhayangkara FC kembali menekan Persija Jakarta dan Andritany kembali lakukan save dari sepakan Henry Matias Mier. Kiper Persija kembali gagalkan sepakan akrobatik Crislan dengan kakinya.

Bhayangkara FC terus mencoba mencetak gol, Thomas Doll pun memasukkan Akbar Arjunsyah memperkuat lini pertahanan. Namun sang bek belum lama bermain memperbesar keunggulan Persija Jakarta usai menerima umpan cantik dari Witan. Skor 4-1 di menit ke-73.

Lagi-lagi Andritany dengan refleknya mampu menepis sundulan keras Crislan di menit ke-83. Tak ada gol lagi dari kedua tim dalam pertandingan ini, Macan Kemayoran mempertahankan keunggulanya sampai wasit meniup peluit panjang. Hasil Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di Liga 1 ditutup 4-1 untuk pasukan Thomas Doll.

Data dan Fakta

Pada laga ini, Macan Kemayoran langsung menurunkan Maciej Gajos sebagai starter. Padahal, pemain sepak bola asal Polandia baru resmi didatangkan Macan Kemayoran pada hari Jumat (14/7). Akbar Arjunsyah mencetak gol debut dan Witan mampu berikan dua assist. Di sisi lain Persija Jakarta belum menelan kekalahan dalam tiga laga Liga 1 2023/24.

Sementara untuk Bhayangkara FC, hasil ini menjadi kekalahan ketiga secara beruntun. Sebelumnya, The Guardian dibekuk PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC.

Susunan Pemain Persija vs Bhayangkara FC: 

Persija: Andritany, Rizky Ridho, Ondre Kudela, Hansamu Yama, Rio Fahmi, Resky Fandi, Maciej Gajos, Firza Andhika, Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura, Marko Simic.

Bhayangkara FC: Awan Setho, David Maulana, Anderson Salles, Abdul Abanda Rahman, M Rochman, Dylan de Bruycker, Adam Najem, Dendi Sulistyawan, Henry Matis Mier, Sani Rizky, Crislan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!