Hasil Persija Jakarta vs Madura United: Macan Kemayoran Gagal Menggeser Sapeh Kerrab dari Posisi Teratas

Hasil Persija Jakarta vs Madura United di pekan ke-10 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Sabtu (17/9) malam, berakhir dengan skor 0-0.

Kedua tim harus puas hanya bermain imbang, meskipun diyakini Madura United bersyukur dengan hasil ini, karena tuan rumah gagal menggeser mereka dari puncak klasemen.

Laga berlangsung cukup sengit, karena kedua tim sama-sama ngotot untuk mencetak gol. Persija memiliki banyak peluang di babak pertama, tapi tak satupun yang membuahkan hasil.

Sedangkan Madura United, tampil lebih menekan di babak kedua dan memiliki lebih banyak peluang di babak ini – yang harusnya bisa membawa mereka unggul. Namun seringkali bola berhasil diamankan Andritany hingga MUFC pun harus puas berbagi poin.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Berkat tambahan satu poin ini, Madura United yang tetap berada di puncak klasemen hanya menjauh dua poin dari kejaran PSM Makassar yang berada di urutan kedua dan kantongi poin 21. Sedangkan Persija, tambahan satu poin di malam ini membuat mereka berhasil menyamai koleksi poin PSM dan Bali United yang juga sama-sama mengoleksi 21 poin.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff, karena sama-sama berusaha amankan poin sempurna yang mereka butuhkan untuk memantapkan maupun perbaiki posisi di papan klasemen.

Namun, hadapi MUFC yang saat ini sedang berada di puncak klasemen, Persija berhasil membuka peluang lewat aksi Hanno Behrens di awal pertandingan, tepatnya di menit keempat. Namun peluang itu tak berhasil dimanfaatkan dengan baik setelah tembakan Behrens yang tinggal berhadapan dengan kiper hanya membentur mistar gawang lawan.

Kedua tim lalu saling jual-beli serangan di pertengahan babak pertama, namun tak ada ancaman berarti yang berhasil diciptakan para pemain kedua tim.

Persija kembali mendapatkan peluang emas di menit 32, tapi sundulan Krmencik yang mencoba memanfaatkan umpan Behrens masih melebar dari gawang Madura United.

Persija juga mendapat peluang gol dari aksi Syahrian Abimanyu, tapi lagi-lagi bola gagal bersarang di gawang lawan.

Sedangkan skuad Madura United baru mendapat peluang gol saat laga sudah memasuki menit ke-42. Namun, tendangan Lulinha hanya membuahkan sepak pojok bagi Sapeh Kerrab yang gagal membawa Madura United memimpin.

Jelang turun minum, tim tamu mendapat peluang lewat sundulan kepala Cleberson De Souza di menit ke-44. Namun kesempatan itupun tak membuahkan hasil setelah penyelamatan gemilang yang dilakukan Andritany.

Hansamu Yama berusaha membangun serangan di menit 55, tapi upaya tersebut berhasil dihalau Fachruddin. Begitu juga saat Krmencik lagi-lagi mendapat peluang emas di depan gawang Madura United sesaat kemudian, bola yang mengarah ke gawang tim Sapeh Kerrab berhasil ditepis kiper. GAGAL!

Hugo ‘Jaja’ Gomes berusaha memanfaatkan peluang dari posisi set-piece di menit 71. Namun bola hasil tendangan bebasnya jatuh tepat di pelukan Andritany. GAGAL!

Di penghujung laga, saat Andritany telah meninggalkan posnya, para pemain Madura United lakukan serangan balik. ‘Beruntung’ bagi tuan rumah, mereka gagal dipermalukan tim tamu karena bola tendangan Lulinha gagal menyelonong masuk ke gawang Persija dan hanya membentur tiang.

Tak lama Lulinha kembali berusaha memanfaatkan bola rebound, tapi wasit keburu meniup peluit panjang tanda laga usai dan kedua tim harus puas kantongi skor kaca mata.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany (C), Rio Fahmi, Abimanyu, Yusuf, Behrens, Firza, Kudela, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, Reski Fandi, Krmencik.

Madura United: Miswar, Reva Adi, Cleberson, Lee Yoo-joon, Beto, Lulinha, Fachruddin (C), Raditya, Novan Sasongko, Zulfiandi, Hugo Gomes.

BANDARTOGEL77