Hasil Persik Kediri vs Persebaya Surabaya di Liga 1: Bajul Ijo Tumbang, Macan Putih Menang 6 Laga Beruntun!

Gila Bola РHasil Persik Kediri vs Persebaya Surabaya di pekan 31 Liga 1 2022/23, Sabtu (18/3) sore WIB. Duel yang berlangsung di Stadion Brawijaya ditutup untuk kemenangan  Macan Putih.

Meski laga digelar tanpa penonton, tetapi pertandingan di babak pertama seru. Baik Persik dan Persebaya sama-sama punya peluang on target. Namun penguasaan bola dikendalikan oleh Bajul Ijo. Hasil Persik Kediri vs Persebaya Surabaya di Liga 1 babak pertama sama kuat tanpa gol.

Babak kedua, akhirnya ada gol yang tercipta dari Persik. Hasil Persik Kediri vs Persebaya Surabaya di Liga 1 ditutup 1-0 untuk kemenangan Macan Putih. Berkat tiga poin ini, Flavio Silva dan kolega naik ke urutan 13 klasemen dengan poin 35.

Bajul Ijo yang kalah, harus berada di peringkat kedelapan klasemen Liga dan mengemas 39 poin. Berikut di bawah ini jalannya pertandingan.

Saling Bikin Peluang Matang

Persik sejak awal tancap gas. Menit ke-14, Persik Kediri dapatkan tendangan bebas. Renan Silva kirimkan umpan dan bola langsung disambut dengan sundulan Flavio Silva hingga membuat Ernando Ari bikin save!

Persebaya Surabaya akhirnya memiliki peluang. Serangan yang dibangun membuat Sho Yamamoto melepaskan sepakan keras di menit ke-27, tetapi ada penyelamatan krusial dari kaki kiper Persik, Kartika Ajie.

Jelang turun minum, klub sepak bola asal Surabaya tampil dominan 62 banding 38 persen. Namun di tambahan waktu, Macan Putih dapat tendangan bebas di mana bola disambut dengan sundulan Anderson dan gol! Sayang, wasit membatalkan karena dianggap sudah offside!. Hasil Persik Kediri vs Borneo FC di Liga 1 babak pertama masih tanpa gol.

Persik Cetak Gol!

Menit ke-70, Persebaya Surabaya memiliki peluang. Ahmad Nufiandani yang main dari bangku cadangan lepaskan tendangan on target hingga membuat Kartika Ajie melakukan penyelamatan sambil terbang!

Tujuh menit berselang, wasit menunjuk titik putih usai Bayu Otto dilanggar di dalam kotak penalti oleh Catur. Flavio Silva yang menjadi algojo penalti berhasil getarkan gawang Persebaya Surabaya. 1-0 di menit ke-80.

Persik Kediri nyaris menambah gol lagi andai sepakan Rohit Chand tak diselamatkan oleh Ernando Ari. Macan Putih mampu mempertahankan keunggulan sampai akhir laga. Hasil Persik Kediri vs Persebaya Surabaya di Liga 1 ditutup 1-0 untuk kemenangan tim polesan Divaldo Alves.

Data dan Fakta 

Persik Kediri berhasil meraih enam kemenangan beruntun di Liga 1 2022/23. Kemudian belum kalah dalam empat pertandingan kandang, yang mana empat di antaranya meraih kemenangan.

Persebaya Surabaya yang kalah dalam laga ini, jadi belum menang dalam enam pertandingan beruntun. Selain itu, jadi kekalahan ketiga dalam empat pertandingan tandang.

Susunan Pemain Persik vs Persebaya: 

Persik: Kartika Ajie, Agil Munawar, Hamra Hehanusa Anderson, Yusuf Meilana, Adi Eko Jayanto, Rohit Chand, Renan Alves, Feri Pahabol, Flavio Silva, Riyanto Abiyoso.

Persebaya: Ernando Ari, Riswan Lauhim, Altariq Ballah, Arief Catur, Leo Lelis, M Hidayat, Alwi Slamat, Ze Valente, Supriadi, Paulo Victor, Sho Yamamoto.

Kategori: Liga Indonesia
Topik: Gilabola.com, Hasil Pertandingan Sepak Bola