Hasil Persikabo 1973 vs Persita Tangerang di Liga 1: Esal Sahrul Buyarkan Kemenangan Laskar Padjajaran

Gila Bola – Hasil Persikabo 1973 vs Persita Tangerang di pekan kelima Liga 1 2023/24, Jumat (28/7) Sore WIB. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Wibawa Mukti berakhir imbang.

Meski bermain tanpa pelatih kepala, kubu Persikabo tak gentar hadapi Pendekar Cisadane. Hasil Persikabo 1973 vs Persita Tangerang di babak pertama ditutup 1-1.

Pada babak kedua, ada dua gol tercipta. Hasil Persikabo 1973 vs Persita Tangerang harus puas berakhir 2-2.

Dengan hasil imbang ini, klub sepak bola asal Bogor ada di posisi ke-11 dan mengemas 5 angka. Esal Sahrul dan kolega yang berhasil mencuri satu poin di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dan Persita mengemas 10 poin.

Kedua Tim Saling Cetak Gol

Menit awal, Persita Tangerang memiliki peluang dari Ramiro Fergonzi. Namun, sontekannya berhasil dihalau kiper Persikabo 1973. Laskar Padjajaran pun memiliki dua peluang dari Nikola Kovacevic dan Roni Sugeng. Namun, bola berhasil dihalau oleh Aditya Harlan.

Sementara Persita akhirnya berhasil mencetak gol dari Christian Rontini di menit ke-25. Awalnya, sundulannya digagalkan tetapi bola rebound kembali dimanfaatkan dengan baik oleh Rontini. 0-1 di menit ke-25.

Menjelang turun minum, Persita unggul penguasaan bola 58 banding 42 persen atas klub sepak bola asal Bogor. Tuan rumah dapat tendangan bebas, yang mana bola diarahkan oleh Pedrinho disambut dengan sundulan Yandi Sofyan dan gol di menit ke-45+1. Hasil Persikabo 1973 vs Persita Tangerang ditutup 1-1.

Persita Gagalkan Persikabo Menang

Persikabo 1973 membangun serangan dari Pedrinho dan ia memberikan umpan ke Jose Varela. Namun, tembakan Varela berhasil ditepis dan bola liar kembali dimanfaatkan dengan sundulan Pedrinho dan gol! Skor 2-1 di menit ke-50.

Usai gol tersebut, sampai menit ke-75 belum ada tembakan on target dari Persita Tangerang. Padahal, unggul penguasaan bola 71 banding 29 persen atas Persikabo 1973.

Gol dari Persita akhirnya tercipta dari kaki Esal Sahrul di menit ke-80 usai memanfaatkan kesalahan bek Laskar Padjajaran dalam membuang bola. Pendekar Cisadane menambah gol lagi dari Esal Sahrul, tetapi golnya dianulir kerena dianggap hakim garis sudah terjebak offside. Skor tak berubah  sampai laga usai. Hasil Persikabo 1973 vs Persita Tangerang di pekan kelima Liga 1 ditutup 2-2.

Data dan Fakta 

Dengan hasil imbang ini, Persikabo 1973 memperpanjang belum pernah menang lawan Persita dalam lima pertemuan terakhir di kompetisi Liga 1. Sedangkan gol Yandi Sofyan menjadi yang ketiga di Liga 1.

Meski meraih satu poin, tetapi Persita Tangerang belum terkalahkan menjadi empat pertandingan beruntun di Liga 1 2023/24. Esal Sahrul mencetak dua gol beruntun. Sebelumnya, pemain muda Persita itu bikin gol ke gawang Persija.

Susunan Pemain Persikabo vs Persita: 

Persikabo: Husna Al Malik, Syahru Lasinari, Nikola Kovacevic, Didik Wahyu, M Kemaludin, Roni Sugeng, Kaishu Yamazaki, Pedrinho, Komarudin, Jose Varela, Yandi Sofyan Munawar.

Persita: Aditya Harlan, Mario Jardel, Javlon Guseynov, Christian Rontini, M Toha, Mateo Bustos, Shin- Young Bae, Rifky Septiawan, Irsyad Maulana, Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!