Hasil Persis Solo vs Madura United: Mengejutkan, Laskar Sambernyawa Bikin Malu Pemuncak Klasemen

Hasil Persis Solo vs Madura United di pekan ke enam Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Manahan, Selasa (23/8) malam, ditutup dengan skor 1-0.

Persis tampil mengejutkan malam ini dan menggeser posisi Madura United dari puncak klasemen setelah menang tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dibukukan Alexis Messidoro tepat di menit 80.

Upaya tim Sape Kerrab yang berusaha memimpin atas tim promosi tersebut tak juga berhasil hingga laga usai, meskipun mereka berambisi mencetak gol sejak kickoff. Berkali-kali upaya Hugo Gomes dan kawan-kawan dikalahkan tim yang baru ditinggal Jacksen F Tiago tersebut.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sebaliknya, skuad Persis Solo pun berhasil merepotkan lini belakang Madura United dengan lancarkan serangan demi serangan, meskipun mereka tetap kesulitan dalam menyelesaikan peluang yang tercipta.

Akibat kekalahan ini, Madura United kini turun ke urutan dua dan kantongi poin 13 – dua poin di bawah Borneo FC yang mengisi puncak klasemen. Sedangkan Persis Solo, poin sempurna tentunya sangat berarti bagi kelangsungan mereka di Liga 1. Mereka berangsur menjauh dari zona merah dan berada di posisi 14 serta mengoleksi enam poin di pekan ini.

Jalannya Pertandingan

Baik Persis Solo maupun Madura United berusaha menekan dan tampil terbuka sejak kickoff. Mereka sama-sama berhasil lancarkan serangan lewat sisi sayap, meskipun tak juga berhasil menyelesaikan peluang yang tercipta.

Meski berusaha tampil menekan, tetapi kedua tim masing-masing hanya berhasil lancarkan satu tembakan yang mengancam gawang lawan. Sayangnya, MUFC kehilangan Lulinha di menit 17, yang membuat permainan mereka sedikit menurun.

Meskipun memiliki predikat tim promosi, tapi Persis Solo tunjukkan permainan yang gemilang di laga ini. Beberapa kali tim asuhan Rasiman itu mengancam gawang Miswar, yang sayangnya mereka buruk dalam menyelesaikan peluang yang tercipta, hingga Messidoro, Rodriguez dan juga Ryo Matsumura gagal mencetak gol

Lima menit awal babak kedua, Abduh Lestaluhu mengancam gawang MUFC. Sayangnya bola berhasil diamankan Miswar.

Pemain Jepang Persis Solo, Ryo Matsumura, harusnya bisa membawa tim tuan rumah memimpin di menit 53. Namun aksi serangannya berhasil digagalkan pemain bertahan Madura United.

Tuan rumah harusnya bisa memimpin di menit 76, tapi lagi-lagi Jaime Xavier yang beruaha menyelesaikan peluang gol yang tercipta gagal menyarangkan bola ke gawang Miswar. Hingga 10 menit terakhir, kedudukan kedua tim tetap 0-0.

GOL!! Messidoro akhirnya berhasil menjebol gawang Madura United yang tengah berada di puncak klasemen, setelah ia memanfaatkan kesalahan Fachruddin di lini belakang tim Sape Kerrab. Persis Solo memimpin 1-0 tepat di menit 80.

Samsul Arif memiliki dua peluang gol untuk Persis di empat menit terakhir. Sayangnya dua tembakan mematikan pemain veteran ini masih melebar. GAGAL!

Susunan Pemain

Persis Solo: Muhammad Riyandi, Jaime Xavier (C), Taufiq Febriyanto, Alexis Messidoro, Fabiano Beltrame, Fernando Rodriguez, Ryo Matsumura, Andri Ibo, Althaf Fathier, Zanadin, Abduh Lestaluhu.

Madura United: Miswar, Reva Adi Utama, Cleberson, Lee Yoo-joon, Esteban Vizcarra, Beto Goncalves, Lulinha, Fachruddin (C), Birrul Walidain, Hugo Gomes, Malik Risaldi.

BANDARTOGEL77