Hasil PSM Makassar vs Madura United di Liga 1: Gol Lulinha Menodai Rekor Positif Juku Eja!

Madura United berhasil mematahkan tren positif PSM di kompetisi Liga 1. Lulinha berhasil mencetak satu-satunya gol dalam laga ini. 

Gila Bola – Hasil PSM Makassar vs Madura United dalam lanjutan Liga 1 2022/23, Kamis (15/12) malam WIB. Laga berakhir untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, pertandingan ini seru. Dua tim ciptakan sejumlah peluang matang di babak pertama. Laskar Sape Kerrab berhasil cetak gol dari kaki Lulinha usai menerima bola sodoran.

Di babak kedua, tak ada gol yang tercipta. Hasil PSM Makassar vs Madura United yang berakhir kemenangan untuk Laskar Sape Kerrab dengan skor 0-1 membuat tim besutan Fabio Lefundes naik ke posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan poin 29.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Juku Eja yang kalah harus puas menelan kekalahan pertamanya di Liga 1 2022/23 musim ini dan turun ke posisi empat Liga 1 dengan poin 29.

Madura United Cetak Gol di Pengujung Babak Pertama

PSM memberikan ancaman serius. Dengan kaki kanannya Ricky Pratama melepaskan tendangan keras hingga bola melengkung dan membuat Rendy Oscario melakukan penyelamatan dengan terbang.

Madura United juga memberikan teror melalui Ronaldo Kwateh. Dari sisi kiri, dia berlari dengan merepotkan Dallen Doke dan melepaskan sepakan mendatar. Namun kiper Reza Arya membuat penyelamatan menggunakan kakinya.

Menit ke-23, Rizky Eka melepaskan tendangan ke gawang Madura United dan bola berhasil ditangkap dengan Rendy Oscario. Tiga menit berselang, berawal dari tendangan bebas Lulinha berlari ke arah gawang klub sepak bola asal Makassar dan melepaskan tembakan keras mengincar sisi kanan, namun bola bisa ditepis oleh kiper PSM!

Laskar Sape Kerrab dapatkan tendangan bebas, Lulinha melepaskan tendangan melengkung ke gawang dan berhasil ditinju oleh Reza Arya. Setelah beberapa kali gagal, pesepak bola asal Brasil akhirnya getarkan gawang Juku Eja di pengujung laga usai menerima umpan manja dari Ronaldo Kwateh dari sisi kiri. Hasil PSM Makassar vs Madura United babak pertama Liga 1 ditutup 0-1 untuk keunggulan Madura.

PSM Kesulitan

Tertinggal dari Madura United, Bernardo Tavares merespons. Wiljan Pluim, Everton Nascimento, dan Yance Sayuri dimasukkan. Berawal serangan yang dibangun oleh Yuran, Yance berhasil lepaskan sepakan keras dan membentur tiang gawang!

Madura United tidak dibuat nyaman dengan permainan yang dilakukan PSM dengan berikan tekanan. Sampai menit ke-70, klub sepak bola asal Makassar masih belum bisa menjebol gawang Madura United.

Namun Laskar Sape Kerrab unggul tipis penguasaan bola 52 banding 48 persen atas PSM masuk menit ke-80. Empat menit berselang Kenzo Nambu lepaskan tembakan mendatar keras, tetapi pemain asal Jepang tendangannya bisa diantisipasi. Hasil PSM Makassar vs Madura United Liga 1 ditutup 0-1 untuk kemenangan tim besutan Fabio Lefundes.

Fakta Menarik

Madura United menjadi tim pertama di Liga 1 2022/23 yang berhasil mematahkan tren positif PSM Makassar. Seperti diketahui, Juku Eja belum kalah dalam 13 pertandingan beruntun.

Sementara untuk Lulinha, golnya ke gawang PSM menjadi yang kedelapan di musim ini usai sebelumnya pesepak bola asal Brasil itu golnya sempat terhenti.

Susunan Pemain PSM vs Madura United: 

PSM (4-4-2) Reza Arya, Dallen Doke, Yuran Fernandes, Agung Mannan, Erwin Gutawa, Rizky Eka Pratama, Bryan Cesar, M Arfan, Kenzo Nambu, Donald Bissa, Ricky Pratama.

Madura United (4-3-3) Rendy Oscario, Reva Adi, Kadek Raditya, Cleberson, Novan Setyo Sasongko, Hugo Gomes, Lee Yun Jun, Esteban Vizcarra, Lulinha, Beto Goncalves, Ronaldo Kwateh.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaEmpat Pemain Top Piala Dunia 2022 Ini Bisa Berlabuh ke Tottenham Pada Januari
SelanjutnyaArsenal Diminta Rekrut Pemain Timnas Maroko, Siapa?