Hasil RANS Nusantara FC vs Persik Kediri di Liga 1: The Prestige Phoenix Jinakan Macan Putih 1-0

Gila Bola – Hasil RANS Nusantara FC vs Persik Kediri di pekan ke-11 Liga 1 2023/24, Sabtu (2/9) sore WIB. Laga ditutup1-0 untuk kemenangan The Prestige Phoenix

Bermain di Stadion Maguwoharjo, The Prestige Phoenix tampil dominan atas Macan Putih dan ciptakan 5 tembakan on target plus 1 gol. Hasil RANS Nusantara FC vs Persik Kediri di Liga 1 keunggulan untuk tuan rumah.

Pada babak kedua, tak ada gol yang tercipta. Hasil RANS Nusantara FC vs Persik Kediri di Liga 1 berakhir untuk kemenangan Prestige Phoenix.

Dengan kemenangan ini, RANS naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dan mengemas 19 poin. Persik Kediri yang kalah masih di peringkat ke-13 dan mengoleksi 12 angka.

RANS Ciptakan Banyak Peluang dan Cetak Gol

Di menit awal, RANS Nusantara FC memiliki peluang dari tendangan bebas on target Taufik Hidayat dan berhasil di save Kartika Ajie. Menit ke-15, kiper Persik Kediri kembali melakukan penyelamatan gagalkan sepakan Tavinho.

RANS Nusantara FC dapat tendangan bebas, umpan yang diberikan oleh Mitsuru Marouka berhasil diselesaikan dengan sundulan Kiko dan gol! Skor 1-0 menit ke-30 untuk keunggulan RANS.

Menit ke-35, kiper Persik Kediri, Kartika Ajie harus melakukan dua penyelamatan on target dari sepakan Abdul Rahman dan Tavinho. Ada strategi yang tak berjalan, Macan Putih lakukan 3 pergantian.

Di pengujung laga, Persik nyaris cetak gol andai tendangan bebas Renan Silva tak ditepis Hilman Syah. Hasil RANS Nusantara FC vs Persik Kediri di Liga 1 babak pertama keunggulan 1-0 untuk Prestige Phoenix.

Persik Kediri Tampil Dominan

Pada awal babak kedua, RANS Nusantara FC nyaris menambah gol andai sepeakan tendangan bebas Mitsuru Marouka tak membentur mistar gawang.

Menit ke-53, Persik Kediri punya peluang berawal dari sepak pojok lewat sundulan Anderson di mana membentur mistar gawang. Kemudian berikutnya dari sepakan Renan Silva juga membentur mistar gawang!

Persik Kediri mampu unggul penguasaan bola 74 banding 26 persen atas RANS Nusantara FC hingga menit ke-70. Namun belum bisa samakan kedudukan.

Macan Putih dimenit ke-81 cetak gol dari Fernando Pahabol. Sayang, golnya dibatalkan karena sudah terjebak offside. RANS terus mendapatkan tekanan dari Persik, tetapi berhasil pertahankan kemenangan. Hasil RANS Nusantara FC vs Persik Kediri di Liga 1 ditutup 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Data dan Fakta 

Pada laga ini, RANS Nusantara FC akhirnya memainkan pemain asing slot ASEAN Kenshiro Daniels. Pemain sepak bola asal Filipina main dari bangku cadangan kontra Persik. Sedangkan Persik belum menang dalam tiga laga tandang terakhir.

Sementara kemenangan yang diraih oleh RANS Nusantara FC sekaligus meraih kemenangan pertama atas Persik usai dua pertemuan sebelumnya tak menang. Di sisi lain, membuat Prestige Phoenix belum kalah dalam 4 laga kandang.

Susunan Pemain RANS Nusantara FC vs Persik:

RANS: Hilman Syah, Dallen Doke, Angelo Meneses, Kiko, Taufik Hidayat, M Ilhamsyah, Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka, Erwin Ramdhani, Abdul Rahman, Tavinho.

Persik: Kartika Ajie, Yusuf Meilana, Anderson, Rohit Chand, Vava Yagalo, Bayu Otto, Arthur Irawan, Adi Eko, Kelly Sroyer, Renan Silva, Faris Aditama.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!