Jelang Hadapi Persis Solo di Pekan Ketiga Liga 1, Borneo FC Percaya Diri

Gila Bola – Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra sangat yakin timnya bisa kembali melanjutkan tren positif saat bersua Persis Solo di kompetisi Liga 1 2023/24.

Klub sepak bola asal Samarinda merupakan salah satu kontestan yang sangat siap bermain di musim baru. Buktinya, usai bermain imbang melawan Persik Kediri, di pekan kedua mampu menang meyakinkan 3-1 atas Bali United.

Di pekan ketiga Liga 1, Borneo FC akan menghadapi Persis Solo pada hari Sabtu (15/7) malam WIB. Duel kedua tim bakal berlangsung di Stadion Manahan.

Walaupun menjalani pertandingan tandang, Pieter Huistra optimis Borneo FC bisa mendapatkan poin saat bertemu tuan rumah Persis Solo.

Komentar Pieter Huistra

Menjelang Liga 1 pekan ketiga lawan Persis Solo, Pieter Huistra mengatakan ia sangat percaya dengan timnya saat ini. Jadi, dirinya pede ketika Borneo FC melakoni laga kandang maupun tandang.

Pelatih sepak bola asal Belanda juga sangat percaya dengan para pemain yang sekarang. Selain itu, yakin dengan semua yang terlibat dengan Pesut Etam di kompetisi Liga Indonesia musim ini.

Namun ketika ditanya apakah akan ada rotasi kontra Persis Solo, Pieter Huistra belum bisa memastikan. Meski begitu, sang pelatih memberikan isyarat akan ada satu hingga dua pemain Borneo FC yang berpotensi dirotasi.

Terlalu Dini Bicara Juara

Borneo FC telah mempersiapkan tim dengan baik. Beberapa pemain bidikan berhasil diboyong mulai dari pemain lokal maupun asing. Kini, mereka berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1.

Dengan skuad yang ada dan dua pertandingan meraih hasil positif, Pesut Etam digadang-gadang salah satu calon tim juara di musim 2023/24.

Namun Pieter Huistra tidak mau sesumbar. Pelatih Borneo FC menilai masih ada 31 laga laga lagi dan segalanya bisa terjadi. Menurutnya, siapa yang akan jadi pemenang baru bisa dinilai jelang akhir musim Liga 1.

Borneo FC

Musim lalu, Pieter Huistra sendiri datang ke Borneo FC sebagai pelatih pengganti. Menariknya, ia berhasil membawa Pesut Etam finis di peringkat keempat klasemen akhir Liga 1 2022/23.

Borneo FC bisa dibilang memiliki lini depan yang menjanjikan di musim ini. Selain punya Matheus Pato mereka masih memiliki Win Naing Tun (Myanmar) dan Jelle Goslink (Belanda). Belum lagi ada pemain winger seperti Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, M Sihran, dan Adam Alis.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!