Jelang Pekan Ketiga Liga 1, Persis Solo Fokus Benahi Ini

Gila Bola – Usai melakoni dua laga, Persis Solo sekarang fokus untuk menatap pekan ketiga Liga 1 2023/24. Leonardo Medina mengungkapkan adaptasi dan perbaikan tim akan menjadi fokusnya.

Persis Solo telah menjalani dua pertandingan di kompetisi Liga Indonesia musim ini. Hasilnya, kalah melawan Persebaya Surabaya dan berhasil mencuri satu poin dalam lawatannya ke markas PSS Sleman.

Kini, Persis Solo akan menjadi tuan rumah di pekan ketiga Liga 1. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa akan menghadapi Borneo FC di Stadion Manahan, Sabtu (15/7) malam WIB. Jelang ketemu Pesut Etam, Leonardo Medina membeberkan kesiapan timnya.

Penjelasan Leonardo Medina

Ditanya kesiapan tim jelang pekan ketiga Liga 1, Leonardo Medina mengatakan ada dua hal yang menjadi fokusnya. Ia berharap publik bisa memahami bahwa ada pemain baru yang baru bergabung dengan Persis Solo dan ia bilang dibutuhkan waktu adaptasi.

Menurut pelatih sepak bola asal Meksiko, dibutuhkan waku setidaknya 1 bulan hingga si pemain bisa mencapai kondisi terbaiknya. Oleh karena itu, ia berharap harus bisa dimaklumi.

Leonardo Medina tahu ada beberapa yang belum berjalan oke dalam dua laga terakhir dalam permaian Persis Solo. Ia juga tegaskan akan membenahinya agar penampilan Laskar Sambernyawa tampil baik di Liga 1.

Isyaratkan Tak Rekrut Pemain Lagi

Meski beberapa pemain mulai tumbang karena cedera, tetapi Persis Solo sepertinya tidak tergoda untuk mendatangkan wajah baru lagi. Leonardo Medina menilai tak ada jaminan membawa muka baru lagi akan cepat menyatu dengan tim.

Sebaliknya, Leo sapaan akrab sang pelatih berharap agar para pemain Persis Solo yang cedera bisa segera kembali pulih lagi dalam waktu dekat ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Edwin Klok, di mana Direktur Olahraga Persis Solo menilai untuk skuad yang sekarang sudah oke dan tidak perlu pemain baru lagi. Ia meyakini pemain yang ada bisa membawa Laskar Sambernyawa bisa bersaing di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Persis Solo  

Laskar Sambernyawa sekarang ini ada di posisi ke-12 klasemen Liga 1 dalam dua pertandingan yang sudah dilakoni. Persis Solo juga sudah kebobolan 4 gol.

Akankah menghadapi Borneo FC tim besutan Leonardo Medina bisa meraih kemenangan pertama? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!