Jelang Liga 1 Bergulir, Aji Santoso Kirim Peringatan ke Pemain Persebaya Surabaya

Gila Bola – Kemenangan comeback Persebaya Surabaya lawan Persis Solo buat Aji Santoso selektif memilih pemain. Ia tak segan pinggirkan pemain berpengalaman di kompetisi Liga 1 2023/24.

Sama seperti tim Liga 1 lainnya, Persebaya Surabaya juga terus melakukan persiapan jelang kompetisi Liga Indonesia bergulir di awal Juli 2023. Bajul Ijo menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (24/6) malam WIB.

Pada babak pertama, Persebaya sudah kebobolan tiga gol dari tuan rumah Persis. Namun usai Aji Santoso melakukan pergantian pemain di babak kedua, keran gol dari Bajul Ijo pun tecipta. Sedangkan gol kemenangan ditentukan lewat Ferdinand Sinaga usai ia memaksa kiper Gianluca Pandeynuwu bunuh diri.

Laga ditutup 3-4 untuk kemenangan raksasa Liga Indonesia asal Surabaya. Seusai laga, Aji Santoso pastikan ke semua pemain tak ada istilah anak emas saat kompetisi Liga 1 nanti. Ia tegaskan siapa yang siap bakal dimainkan sebagai starter.

Tegas ke Pemain Persebaya

Usai laga melawan Persis Solo, Aji Santoso mengatakan di laga uji coba ini ia tak pikirkan hasilnya. Ia menyebutkan laga persahabatan untuk mengukur kesiapan seluruh pemain.

Aji Santoso menuturkan dalam kompetisi Liga 1 nanti, ia hanya akan memainkan pemain yang benar-benar siap. Bahkan, ia juga tegaskan hal ini juga berlaku untuk pemain asingnya.

Menurut Aji, skuad Persebaya Surabaya sekarang menunjukkan persaingan yang sehat, tidak ada jaminan si A, B, atau si C menempati satu posisi. Kemudian ia juga tak segan untuk memainkan debutan seperti Toni Firmansyah, debutan dari tim U-18 yang berhasil cetak gol ke gawang Persis.

Aji Santoso Puji Satu Pemain

Bukan cuma kirimkan peringatan ke pemain, Aji Santoso yang pernah tangani Arema FC dan Persik Kediri memuji performa M. Iqbal. Ia terkesan karena sang pemain memasuki musim keduanya semakin impresif bersama Persebaya Surabaya.

Menurut Aji Santoso, sejak M. Iqbal di Persebaya terus semakin fit. Ia berharap sang pemain bisa tetap meningkatkan kualitasnya dan kemajuannya sejauh ini signifikan.

Musim lalu, M. Iqbal yang berposisikan gelandang bermain 9 laga di Liga 1. Kemudian mencetak 3 gol plus catatkan 1 assist untuk Bajul Ijo. Jika performanya terus meningkat, ia bisa bermain reguler di kompetisi Liga1 untuk musim baru.

Persebaya Surabaya

Berdasarkan jadwal yang sudah dirilis, Persebaya Surabaya akan menghadapi Persis Solo di pekan pertama Liga 1 2023/24. Duel kedua tim bakal berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (1/7) malam WIB.

Akankah Persebaya mampu meraih kemenangan dan melanjutkan kemenangan di uji coba ke laga resmi kontra Persis? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!