Bantai Bhayangkara FC, PSS Sleman Menjauh dari Zona Merah

Gila Bola –¬†PSS Sleman berhasil tancap gas di kandang Bhayangkara FC di pekan ke-25 Liga 1 Indonesia, Kamis (22/2) sore, dan kantongi kemenangan telak 4-1. Kini, tim Super Elang Jawa berhasil menjauh dari zona merah.

Tuan rumah Bhayangkara FC sebelumnya ungkapkan tekad mereka amankan poin sempurna dalam laga di Stadion STIK, Jakarta, sore ini. Namun, mereka justru kebobolan lebih dulu saat Ricky Cawor berhasil menyarangkan bola di awal laga, tepatnya di menit ke-6.

Pemain veteran Bhayangkara FC, Matias Mier, sebenarnya berhasil samakan kedudukan di menit ke-14, tetapi pemain Timnas Indonesia, Hokky Caraka, kembali membawa PSS unggul lewat gol yang dibukukannya di menit ke-21.

Setelah itu, tuan rumah seakan kedodoran hadapi ambisi PSS untuk menang dan menang di sisa 10 pertandingan di musim ini.

Alih-alih samakan kedudukan, gawang The Guardian malah kebobolan lagi di menit ke-62, saat Ajak Riak menambah keunggulan PSS menjadi 3-1.

Pelanggaran dilakukan pemain tuan rumah di area penalti hingga membuahkan hadiah penalti untuk skuad Super Elang Jawa. Ricky Cawor pun mencetak brace-nya dari titik putih di menit ke-71.

Turunkan Radja Nainggolan dan Witan, Bhayangkara Tetap Kesulitan Cetak Gol

Bhayangkara FC berusaha keras menambah koleksi gol mereka di laga ini. Namun, tim asuhan Mario Gomes itu tampak kesulitan membongkar pertahanan PSS yang bahkan tak pernah kendurkan aksi serangan mereka.

Bhayangkara FC yang diperkuat mantan bintang Serie A, Radja Nainggolan, dan pemain pinjaman dari Persija Jakarta, Witan Sulaeman, tak juga berhasil menjebol gawang PSS yang dijaga ketat Anthony Pinthus. Hingga laga usai skor tak berubah, PSS pun berhasil membawa pulang tiga poin dari kandang lawan.

Berkat kemenangan ini, PSS Sleman langsung melejit ke urutan ke-12 dan semakin menjauh dari zona merah dengan kantongi poin 30 – poin sama yang dikoleksi Persebaya di posisi 13. Sedangkan Bhayangkara FC, apesnya, belum bisa beranjak dari posisi juru kunci dengan selisih hingga 11 poin dari zona aman.

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs PSS Sleman

  • Bhayangkara FC: Aqil Savik: Putu Gede, Anderson Salles, Marcelo Herrera, Fatchu Rochman; Matias Mier, Muhammad Zulfahmi, Radja Nainggolan, Witan Sulaeman; Dendy Sulistyawan, Jose Brandao.
  • PSS Sleman: Anthony Pinthus; Abduh Lestaluhu, Ibrahim Sanjaya, Thales Natanael, Nur Diansyah; Esteban Vizcarra, Wahyudi Hamisi, Ajak Chol Riak, Elvis Kambosa; Hokky Caraka, Ricky Ricardo.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!