Persebaya Surabaya Siap Akhiri Catatan Negatif Kontra RANS Nusantara

Gilabola.comPersebaya Surabaya bertekad bangkit dan akhiri catatan negatif mereka di laga melawan RANS Nusantara di pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2023/24, Jumat (1/12) sore.

Persebaya dijadwalkan tandang ke markas RANS Nusantara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sore ini. Sebelumnya – di tiga pertemuan kedua tim, tim asuhan Uston Nawawi itu bukukan catatan yang kurang bagus saat mereka bertanding melawan RANS.

Secara mengejutkan, Persebaya belum pernah menang di ketiga pertemuan mereka dengan RANS, yakni hanya dua kali imbang dan sekali kalah. Catatan itu, tentu saja memicu Uston untuk mendorong anak asuhnya berjuang lebih keras dan akhiri catatan kurang memuaskan tersebut.

Uston mengaku sadar betul, lawan yang akan mereka hadapi di pekan ini bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng. Jika Persebaya saat ini bertengger di urutan ke-14, RANS ada di posisi empat. Apalagi, skuad Bajol Ijo akan bertanding di kandang lawan.

Namun, Uston yakin anak asuhnya siap untuk pertandingan sore nanti dan membawa pulang poin dari markas RANS. Persebaya memang amat sangat butuh kemenangan, mereka hanya terpaut empat poin dari zona merah.

Persebaya Surabaya Datangkan Tiga Pemain Baru

Di paruh kedua musim ini, Uston telah datangkan tiga pemain baru, yakni Paulo Henrique, Robson Duarte, dan Oktafianus Fernando. Bergabungnya tiga pemain itu diharapkan bisa memberi semangat baru kepada tim saat mereka beraksi di Sleman.

Dalam situs resmi Persebaya dijelaskan, Uston Nawawi membawa 22 pemain dalam laga tandang timnya ke Sleman. Menurut pelatih 46 tahun itu, semua pemainnya berada dalam kondisi yang sangat baik, dan siap hadapi RANS.

Dua pemain yang sebelumnya membela tim nasional juga dibawa Uston ke Sleman, yakni kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, dan pemain Timnas Singapura, Song Ui-Young. Kedua pemain itu bahkan sudah ikuti latihan bersama tim sejak awal pekan ini.

Persebaya Boyong 22 Pemain ke Markas RANS Nusantara, Termasuk 3 Pemain Baru

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Uston juga membawa pemain barunya di lini depan, yakni Robson Duarte, Paulo Henrique dan Oktafianus Fernando – atau yang kerap disapa Ofan. Ofan yang merupakan pemain baru wajah lama itu bahkan mendapat tugas khusus dari tim pelatih.

Adapun ke-22 nama pemain yang ikut tandang ke laga RANS Nusantara vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sore ini, adalah:

  • Kiper: Ernando Ari, Andhika Ramadhani.
  • Bek: Michael Tata, Kadek Raditya. Dusan Stevanovic, Riswan Lauhin, Catur Pamungkas, Yan Victor, Reva Adi.
  • Gelandang: Song Ui-Young, Andre Oktaviansyah, Muhammad Hidayat, Ripal Wahyudi, Toni Firmansyah.
  • Penyerang: Robson Duarte, Kasim Botan, Bruno Moreira, Muhammad Iqbal, Oktafianus Fernando, Chandra Waskito, Wildan Ramdhani, Paulo Henrique.