Kembali Diasuh Uston Nawawi, Persebaya Surabaya Berjuang Bangkitkan Mental Pemain

Gila Bola – Persebaya Surabaya yang kembali diasuh mantan bintangnya, Uston Nawawi, bertekad bangkitkan mental para pemain dan kembalikan soliditas tim pada pekan ini.

Uston Nawawi yang sempat menjadi pelatih sementara tim Bajol Ijo, telah memulai tugasnya sebagai pelatih sejak hari Senin (30/10). Ini bertepatan dengan keputusan klub untuk mengakhiri kerja samanya dengan Josep Gumbao – yang hanya memandu enam pertandingan terakhir dan hanya berhasil kantongi empat poin di laga-laga tersebut.

Uston pun kembali didapuk sebagai pelatih Persebaya, dan bertugas mengakhiri tren negatif bersama seluruh staf kepelatihannya, para pemain dan manajemen klub.

Secara kebetulan, laga pertama Persebaya di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2023/24 melawan Persis Solo ditunda. Laga yang harusnya digelar pada Kamis (2/11), ditunda hingga 13 Desember 2023. Terdekat, Bajol Ijo akan tandang ke Barito Putera pada 9 November.

Saat ini, dua stadion yang menjadi opsi kandang Persebaya, yakni Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Gelora Joko Samudro, sama-sama tidak bisa digunakan. Salah satu dari stadion itu digunakan untuk perhelatan Piala Dunia U17, sementara stadion lainnya digunakan untuk kegiatan Pemkab Gresik.

Persebaya Surabaya Langsung Menatap Laga di Barito Putera

Uston Nawawi mengaku, ia menekankan kepada seluruh pemainnya agar kembali memiliki rasa kebersamaan dan saling menutupi kesalahan yang terjadi di lapangan. Di samping itu, tentu saja, Uston meminta anak asuhnya agar punya semangat juang yang tinggi dalam bertanding – apalagi mereka bermain untuk tim sebesar Persebaya.

Hal ini bahkan sudah berkali-kali ditekankan Uston, sejak ia masih menjadi pelatih sementara gantikan Aji Santoso beberapa waktu lalu. Di bawah asuhannya – ketika itu, Persebaya tak terkalahkan dalam lima laga, dengan torehan empat kali menang dan imbang satu kali.

Saat ini, Uston langsung mengajak para pemainnya untuk menatap laga melawan Barito Putera – tim yang bertengger di urutan ke-7 dan kantongi poin 24, empat peringkat di atas tim Bajol Ijo meskipun hanya terpaut dua poin saja.

Skuad Persebaya Surabaya Sudah Lebih Lengkap

Menurut Uston – seperti dilansir dari situs resmi klub, skuadnya saat ini lebih lengkap dibandingkan ketika mereka hadapi Persik Kediri akhir bulan lalu, dan Bajol Ijo dipermalukan 0-4.

Dusan Stevanovic sudah terbebas dari sanksi akumulasi kartu, dan Sho Yamamoto juga berada dalam kondisi terbaik setelah sempat alami masalah engkel di laga melawan Bali United. Kondisi yang lebih baik juga dialami bek tengah andalan Persebaya, Kadek Raditya, yang sebelumnya alami masalah otot perut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!