Lini Belakang Keropos, Real Madrid Ambisi Gaet Bek Portugal di Bursa Januari

Gila Bola – Real Madrid kedodoran di lini belakang mereka musim ini akibat cedera. Raksasa Spanyol itupun membidik bek asal Portugal yang ingin mereka datangkan di bulan Januari.

Real Madrid memang alami nasib sial banget dengan cedera yang menimpa lini pertahanan mereka musim ini. Mulai dari Thibaut Courtois yang cedera ACL sebelum musim ini resmi bergulir, yang membuat kiper Belgia itu harus absen hampir di sepanjang musim.

Lalu, kita kembali harus mendengar bahwa Madrid akan berjuang tanpa Eder Militao di sebagian besar musim ini, juga akibat cedera ACL.

Lini belakang Madrid makin merana dengan cedera yang kemudian dialami David Alaba. Carlo Ancelotti hanya bisa andalkan Antonio Rudiger dan Nacho di setiap laga.

Alaba memang sudah kembali berlatih, tetapi masalahnya, ia belum berada dalam kondisi terbaiknya. Pemain Austria ini bahkan sudah memicu kesalahan di laga melawan Barcelona, yang mengakibatkan Ilkay Gundogan berhasil mencetak gol pembuka.

Karena itulah Real Madrid bersiap-siap untuk memperkuat lini pertahanannya di musim dingin. Raksasa Spanyol itu diberitakan tengah memantau bek tengah Sporting Lisbon, Goncalo Inacio. Demikian diungkapkan AS, seperti yang dilansir Madrid Universal.

Sporting Pasang Banderol 60 juta Euro – Setara 1 Triliun Rupiah

Real Madrid menganggap Inacio sebagai pemain masa depan; seseorang yang bisa bergabung dengan mudah dan menjadi pemain inti untuk Madrid selama dekade mendatang.

Sebenarnya, Madrid sudah tertarik untuk merekrutnya dalam beberapa waktu terakhir. Namun Sporting memperpanjang kontraknya musim panas lalu demi menangkal minat dari klub-klub lain, dan klausul pembebasan sebesar 60 juta Euro itu dimasukkan dalam kontrak barunya.

Meski banderolnya gila-gilaan, Madrid tampaknya bersedia bayarkan klausul pembebasannya di bursa transfer musim dingin Januari 2024, terutama mengingat persaingan yang akan mereka hadapi untuk dapatkan bidikannya yang satu itu.

Ikut Dilirik Manchester United dan Liverpool, Bahkan Dilirik Banyak Klub Eropa

Siapa sangka Inacio juga diincar dua klub Inggris;┬áManchester United dan Liverpool. Pemain 22 tahun itu bahkan – konon kabarnya, sudah menarik minat semua klub elit di Eropa.

Meskipun Madrid punya daya tarik yang lebih besar dibandingkan kedua tim Inggris tersebut, tapi Los Blancos tak bisa menjamin tempat di skuad utama untuk Inacio dalam waktu secepat kilat – berbeda dari duo Liga Premier yang memang tengah mencari pemain inti untuk jantung pertahanan mereka.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News