Real Madrid Apes Betul, David Alaba Cedera di Laga Melawan Las Palmas

Gila BolaReal Madrid kembali alami pukulan cedera saat mereka menjamu Las Palmas di pertandingan lanjutan La Liga di Bernabeu, Kamis (28/9), setelah David Alaba harus ditarik keluar di akhir babak pertama.

Ketika Real Madrid tampak akan segera memiliki semua pemain – kecuali dua pemain yang absen lama, Los Merengues harus alami dua kasus cedera baru pekan ini. Arda Guler – yang harusnya bermain di laga melawan Las Palmas, kembali cedera dalam latihan hari Selasa.

Lalu, dalam pertandingan melawan Las Palmas di Bernabeu, Real Madrid harus kehilangan bek andalan mereka, David Alaba, karena cedera.

Mendekati menit ke-40, Alaba terjatuh sembari memegangi kakinya, dan ia tampak sangat tidak nyaman.

Tak lama kemudian, tim medis yang lakukan pemeriksaan terhadapnya menyatakan pemain internasional Austria itu tak bisa lanjutkan pertandingan dan harus tinggalkan lapangan.

Alaba Cedera, Real Madrid Hanya Punya Dua Bek Tengah Bugar

Lucas Vazquez masuk menggantikan Alaba yang cedera, sementara Nacho Fernandez berpindah posisi menjadi bek tengah bersama Antonio Rudiger.

Cedera yang dialami Alaba membuat Carlo Ancelotti kini hanya memiliki dua bek tengah yang bugar, yakni Rudiger dan Nacho – situasi yang tentunya sangat mengkhawatirkan. Harapannya, tak ada yang serius terkait kondisi Alba dan dia bisa segera pulih. Demikian diungkapkan Madrid Universal.

Sebelumnya diberitakan, Real Madrid berhasil menang 2-0 atas Las Palmas pada Kamis dinihari (28/9), lewat gol-gol Brahim Diaz yang tercipta di menit 45+3 dan Joselu di menit 54. Pengganti Alaba, Lucas Vazquez, dan Rodrygo, menjadi dua pemain yang berperan besar dalam terciptanya gol kemenangan ini.

Real Madrid Tak Mampu Kembali ke Puncak Klasemen

Meski demikian, tambahan tiga poin dari laga ini belum cukup untuk mendongkrak posisi Los Blancos dan mengembalikan mereka ke puncak klasemen.

Setelah secara mengejutkan kalah dari Atletico Madrid pada pekan lalu, skuad Ancelotti kini harus merelakan posisi teratas klasemen sementara diduduki Girona.

Girona – tim yang baru kembali ke La Liga pada musim lalu setelah terdegradasi ke Divisi Segunda pada musim 2018/19 itu, tak pernah kalah dalam tujuh laga pertama di musim ini – dengan koleksi enam kali menang dan imbang satu kali. Terakhir, Girona menang 2-1 di kandang Villarreal pekan lalu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!