Sempat di Papan Bawah, Persik Kediri Kini Lampaui Persebaya Surabaya di Klasemen

Gila Bola – Rasanya tak percaya menyaksikan Persebaya Surabaya dibantai Persik Kediri, 4-0, di pekan ke-17 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang digelar di Stadion Brawijaya, Jumat (27/10) sore.

Pertandingan ini memang berlangsung sengit sejak menit pertama, tuan rumah Persik tak gentar hadapi Persebaya yang memiliki catatan dua kali menang, dua kali imbang dan hanya kalah satu kali dari Persik di lima laga terakhir mereka – sebelum laga hari ini.

Namun, seluruh gol Macan Putih baru tercipta di babak kedua. Diawali dengan gol Adi Eko Jayanto di menit ke-45, lalu Flavio Silva mencetak brace di menit 61 dan 65. Persik sebelumnya juga dibuat bersorak oleh gol bunuh diri Song Ui-young di menit 55.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Pepatah ini barangkali cocok disematkan pada tim Bajol Ijo usai laga ini. Pasalnya setelah kalah empat gol tanpa balas, mereka juga kehilangan sang kapten, Reva Adi Utama, akibat kartu merah. Bisa dibayangkan bukan, bagaimana situasi Persebaya setelah kehilangan bek andalannya itu.

Persebaya bahkan berpeluang kalah lebih besar setelah wasit sempat menunjuk titik putih saat sebelum turun minum. Ini terjadi setelah Bayu Otto ‘tampak seperti’ dilanggar Song Ui-yong, tapi setelah berdiskusi dengan hakim garis, wasit Zetman Pangaribuan membatalkan keputusannya.

Akibatnya, para pemain kedua tim memprotes wasit dan hakim garis, meskipun bisa dibilang ini keuntungan bagi Persebaya, karena wasit membatalkan peluang tuan rumah untuk mencetak gol. Namun, Persik akhirnya berhasil membuktikan kejayaannya di kandang sendiri di babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Persik berhasil memperbaiki posisinya ke urutan sembilan dan kantongi poin 23. Sedangkan Persebaya, turun ke posisi 10 dengan 22 poin.

Susunan Pemain Persik Kediri vs Persebaya Surabaya

Persik Kediri: Dikri Yusron; Simen Lyngbo, Anderson Nascimento, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana, Rohit Chand, Bayu Otto, Ady Eko, Mochammad Supriadi, Feri Pahabol, Flavio Silva.

Persebaya Surabaya: Ernando Ari; Song Ui-Young, Ripal Wahyudi, Riswan Lauhin, Reva Adi Utama, Andre Oktaviansyah, Ze Valente, Sho Yamamoto, Kasim Botan, Bruno Moreira, Paulo Victor.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!