Hati-hati, Los Blancos! Tiga Andalan Barcelona Pulih, Bisa Tampil di El Clasico

Gila Bola – Barcelona tambah semangat mempersiapkan laga mereka melawan Real Madrid yang akan berlangsung di Estadio Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10) malam WIB. Mau tahu sebabnya?

Pasalnya, tiga pemain terbaik Blaugrana yang belakangan ini diberitakan cedera, sudah kembali berlatih dan diharapkan bosa menjadi bagian dari skuad yang menjamu rival abadi mereka tersebut. Ketiga pemain itu, siapa lagi kalau bukanĀ Robert Lewandowski, Raphinha dan Frenkie de Jong.

Ketiga pemain itu sebelumnya sudah bikin ketar-ketir Xavi Hernandez, karena secara berturut-turut mengalami cedera tepat sebelum jeda internasional berlangsung. Di antara mereka bertiga, cedera yang dialami De Jong dianggap sebagai cedera yang paling serius.

Lalu, Lewandowski mengalami cedera engkel dalam pertandingan melawan Porto di Liga Champions. Dia terpaksa digantikan Ferran Torres di babak pertama – pemain yang akhirnya mencetak gol kemenangan Barca di laga itu.

Cerita Berbeda Terkait Kondisi Robert Lewandowski di Barcelona

Lain ceritanya dengan Lewandowski. Pemain asal Polandia itu ternyata telah bermain dengan sedikit rasa ketidaknyamanan di sepanjang musim. Ia memang tetap dimainkan Xavi, tapi pelatih berusia 43 tahun itu sangat berhati-hati dalam memainkannya, di mana Xavi akan menggantinya saat pertandingan sudah berjalan nyaman dan tak memberinya terlalu banyak waktu bermain secara berturut-turut.

Namun, menurut Barca Universal, para pecinta Barcelona diperkirakan bisa kembali saksikan permainan Lewandowski di laga melawan Real Madrid, karena dia diperkirakan bisa bermain lagi loh –Ā langsung setelah ia pulih cedera!

Lewandowski disebut-sebut bakal berduet dengan Joao Felix di lini serang, lalu Gavi atau Fermin Lopez akan bergabung dengan keduanya di lini serang.

Raphinha Pulih Lebih Cepat dan Siap Membela Barcelona

Barca juga sempat kehilangan Raphinha yang cedera hamstring setelah ia bermain gemilang melawan Mallorca – berkat gol dan assist-nya.

Para pendukung Barca harus bersabar menunggu pemain asal Brasil ini turun lagi, karena ia diperkirakan absen – setidaknya, satu bulan. Namun, ndilalah, Raphinha bisa kembali lebih cepat dari perkiraan.

Kemungkinan besar Raphinha tak akan bermain sebagai starter di El Clasico nanti, tapi berpeluang turun jika Barcelona harus mengejar skor – yah, kira-kira sekitar di menit 60 deh.

Absennya Frenkie de Jong Bikin Barcelona Ambyar

Terakhir, dan dia menjadi pemain yang paling penting dari semuanya. Langkah Frenkie de Jong terpaksa terhenti ketika ia sedang jalani musim yang cemerlang, karena benturan di pergelangan kaki kanannya.

Mau tahu akibatnya bagi skuad Barca setelah De Jong cedera? Ya, Formasi dan kendali Barcelona dalam pertandingan kontan memburuk, sejak pemain asal Belanda itu absen.

Namun, Xavi kemungkinan besar tak akan mengambil risiko dengan menurunkannya, dan jika dia menjadi bagian dari skuad yang akan bertanding, maka para pendukung Barca hanya bisa menyaksikannya bermain dari bangku cadangan.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News