Tottenham Pertahankan Puncak Liga Inggris Tanpa Perlawanan Tuan Rumah

Gila Bola – Crystal Palace seperti tim ompong tadi malam. Mereka bergigi hanya selama babak pertama, berhasil mencegah satu kali pun serangan Tottenham Hotspur. Namun begitu paruh kedua dimulai, gol berdatangan.

Gol pertama sepertinya hendak datang dari James Maddison, yang melepaskan sepakan keras ke gawang Sam Johnstone dan Joel Ward membantu membelokkannya ke gawang. Gol! 0-1!

Selang 13 menit kemudian sebuah serangan balik kilat datang dari anak-anak Ange Postecoglou. Dari arah belakang Pape Sarr mengirim bola lambung panjang, yang diikuti dengan permainan satu-dua Brennan Johnson dan Maddison, diikuti dengan kaki terjulur Son Heung-min menjadi gol kedua.

Tuan rumah sempat membalaskan satu gol melalui Jordan Ayew, menit keempat injury time, yang menyebabkan skor berubah 1-2 dan bertahan sampai akhir.

Selama Babak Pertama, The Eagles Berhasil Cegah Spurs Menembak

Prediksi kita sebelum ini bahwa anak-anak Roy Hodgson akan merepotkan Spurs hanya terlihat selama babak pertama saja.

Tahu berapa jumlah serangan on target selama babak pertama oleh tim tamu Tottenham? Nol. Sama sekali tidak ada serangan terarah ke gawang Johnstone selama 45 menit pertama.

Dalam hal ini Palace berhasil memamerkan praktek pertahanan yang menyebabkan tim itu berhasil mencegah dirinya kebobolan lebih banyak daripada tujuh gol, sebelum Newcastle meruntuhkan pertahanan mereka dengan empat gol terakhir kalinya.

Namun hal itu dengan cepat hilang selama babak kedua. Diawali dengan serangan James Maddison, yang sebenarnya tidak akurat, kalau dibiarkan meleset ke sisi gawang, tapi malah dibikin akurat oleh bek Joel Ward, belok ke gawang sendiri.

Namun gol yang indah datang dari permainan tim yang diawali oleh Pape Sarr kemudian Johnson, Maddison, kembali ke sang pemain Wales, sebelum umpannya dibelokkan oleh Son.

Permainan cepat dari kaki-ke-kaki seperti terjadi pada gol kedua oleh Son Heung-min itu sepertinya terlalu canggih buat para pemain the Eagles.

Sang bintang Korea Selatan, Son, dengan demikian sudah mencatatkan gol sama banyaknya dengan Sadio Mane, 111 gol, di ajang Premier League.

Dampak Kemenangan Ini Bagi Tottenham Hotspur

Spurs kini mengukuhkan diri di puncak Liga Inggris dengan 26 poin. Mereka berpotensi mempertahankan posisi ini selama dua pekan ke depan karena pesaing terdekatnya Manchester City direpotkan oleh derby kontra Manchester United hari Minggu besok (29/10).

Justru Arsenal di urutan ketiga yang bisa mendekat pada jarak dua poin (24) karena menyambut kedatangan tim paling lemah, Sheffield United, Sabtu malam (28/10).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!