Crystal Palace Dengan Pertahanan Kuat Akan Merepotkan Skuad Postecoglou Nanti Malam

Gila Bola – Crystal Palace di bawah arahan Roy Hodgson sebenarnya kuat secara pertahanan, dengan pengecualian kekalahan terakhir saat mereka dipaksa menelan empat gol di kandang Newcastle United.

Sebelum laga terakhir di Saint James’ Park itu, the Eagles hanya kebobolan tujuh gol saja! Itu setara dengan jumlah kemasukan yang diderita tim-tim atas seperti Manchester City.

Usai pertandingan terakhir saat mereka ditebas empat gol oleh tuan rumah the Magpies, Hodgson sang pelatih tua itu terlihat sangat marah dalam jumpa pers, mengatakan penampilan anak buahnya “sangat buruk” dan bahwa tidak ada hal positif yang bisa diambil dari performa mereka itu.

Jadi, bisa dibayangkanlah apa yang akan dilakukan Hodgson dan anak buahnya saat mereka menerima kunjungan pasukan Ange Postecogolu pada Sabtu dinihari (28/10) nanti dalam derby London di Selhurst Park.

Newcastle Setitik, Rusak Catatan Gol Kebobolan Sebelanga

Sebelum laga Liga Inggris terakhir kali di kandang the Magpies, Palace benar-benar tim yang sulit dibobol. Mereka hanya kemasukan tujuh gol saja dalam rentang delapan pekan pertama.

Saking sulitnya menjebol gawang Sam Johnstone itu, mereka merupakan tim pertama di Liga Inggris musim 2023/24 ini yang mencatatkan hasil 0-0 sebanyak dua kali. Satu kali kontra Fulham dan kedua kali saat menerima kunjungan Nottingham Forest.

Bahkan ketika menghadapi tim yang sangat produktif Arsenal pada matchday kedua, 22 Agustus silam, Palace hanya kemasukan, tahu berapa gol? Satu saja. Kalah sih, tetapi hanya kebobolan satu gol.

Sayanglah bahwa citra positif itu dirusak kekalahan 4-0 pada pekan kesembilan di kandang tim arahan Eddie Howe itu.

Palace Akan kembali Pada Resep Permainan Mereka

Crystal Palace sama sekali bukan tim buruk di bawah penanganan bekas manajer timnas Inggris itu, Hodgson.

Ingat bahwa mereka pernah menang atas Manchester United 0-1 di Old Trafford hanya selang tiga hari setelah dikalahkan Bruno Fernandes dan rekan-rekannya dengan skor 3-0 di ajang Carabao Cup.

Apa modal kemenangan the Eagles? Membiarkan tim lawan menguasai bola sampai lebih dari 70 persen! Bahkan menyentuh 82 persen saat mereka sudah unggul satu gol dari babak pertama kontra Setan Merah dan mati-matian turun ke sepertiga lapangan sendiri guna mempertahankan tiga poin.

Berhasil? Berhasil tuh. Merupakan satu dari tiga kemenangan yang pernah dicatatkan Palace musim ini. Dua lainnya terjadi melawan Wolves 3-2 pada pekan keempat dan 0-1 di Sheffield United pada pekan perdana.

Palace mungkin masih akan kalah jika melihat dominasi lini depan Spurs, tetapi skor akhir pertandingan mungkin tidak lebih buruk dibandingkan ketika melawan Arsenal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!