Newcastle United Gercep Cari Pengganti Sandro Tonali, Tiga Pemain Dibidik

Gila Bola – Newcastle United langsung gercep mencari pengganti Sandro Tonali yang akan ‘menghilang’ dari dunia sepak bola selama 10 bulan. Tiga orang dibidik, siapa saja sih mereka?

Newcastle memang apes banget ya, baru saja merasa bisa menggaet seorang bintang internasional Italia di bursa transfer musim panas lalu, mereka malah harus kehilangan bintang tersebut.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) melarang Tonali bermain sepak bola selama 10 bulan karena melanggar aturan terkait taruhan pertandingan sepak bola. Sanksi tersebut masih ditambah masa rehabilitasi selama delapan bulan – yang termasuk terapi dan setidaknya 16 penampilan publik.

Newcastle hanya bisa pasrah menerima nasib kehilangan Tonali selama sisa musim 2023/24 ini – pemain yang mereka kontrak selama lima tahun dari AC Milan, dan langsung memutar otak datangkan penggantinya.

Kita tentu masih ingat bagaimana The Magpies pernah dikaitkan dengan transfer gelandang Skotlandia, Scott McTominay, dari Manchester United. Yakin deh, tak akan mudah merebutnya dari Setan Merah, apalagi penampilannya terus membaik belakangan ini.

Wow, McTominay Paling Mirip Tonali? Newcastle Bisa Bajak MU, dong?

Namun, diungkapkan The Athletic – menurut data yang mereka dapatkan dari smarterscout, McTominay-lah gelandang yang penampilannya paling mirip Tonali. Kok bisa ya? Ini mengacu pada dampak yang dibuatnya di lapangan maupun gaya bermain, berdasarkan penampilan mereka selama musim 2022/23.

Di samping itu Newcastle juga membidik beberapa nama gelandang lain yang konon kabarnya, mirip dengan pemain berusia 23 tahun itu. Namun, berat kayaknya sih, karena the Magpies harus hadapi persaingan yang cukup ketat. Pasalnya, bidikan mereka itu juga telah dikaitkan dengan Liverpool, Manchester United dan Arsenal jelang bergulirnya bursa transfer musim dingin.

Newcastle juga Bisa Gaet Pemain Torino, Tapi Saingannya ….

Salah satu pemain itu, Ivan Ilic, merupakan pemain andalan Torino dan kantongi ‘skor kemiripan’ dengan Tonali hingga 89,9 persen. Sayangnya, Newcastle harus hadapi Arsenal yang ikut mengawasi pemain asal Serbia itu tahun lalu.

The Gunners tak main-main loh, ingin datangkan Ilic. Correire dello Sport mengklaim,  Mikel Arteta bahkan sudah mengirim mata-matanya untuk saksikan permainan Ilic pada bulan September 2022, saat ia masih bermain di Hellas Verona. Berat kan?

Lalu, setelah Ilic pindah ke Torino di awal tahun, Arsenal diberitakan tetap berpeluang mempertimbangkan transfernya pada bulan Januari 2024.

Newcastle juga Bidik Eks Pemain Celta Vigo yang Sekarang Ada di Al-Ahli

Lalu, Newcastle juga membidik mantan gelandang Celta Vigo, Gabri Veiga, yang sekarang bermain di klub Arab Saudi, Al Ahli.

Tak heran jika Eddie Howe ngiler ingin datangkan pemain 21 tahun ini. Musim lalu, ia mencetak 11 gol dalam 36 pertandingan yang dimainkan Vigo dan menyelamatkan klub tersebut dari degradasi. Skornya, Veiga 69,3 persen mirip Tonali!

Lalu, muncul juga nama Khephren Thuram dan Manu Kone – yang sama-sama dikaitkan dengan transfer ke Liverpool musim panas lalu, ketika The Reds ingin memperbaiki lini tengah mereka. Namun, keduanya tetap bermain untuk klub masing-masing sampai saat ini, yakni Nice dan Borussia Monchengladbach, hingga Jurgen Klopp melirik pemain lain.

Kedua pemain itu juga bisa dikaitkan dengan Newcastle dan terbuka peluang gabung The Magpies di bulan Januari.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!