Hasil Liga 1 – Arema FC vs Dewa United 2-1, Singo Edan Sedikit Lagi Keluar dari Zona Merah

Gila Bola – Hasil Arema FC vs Dewa United di pekan ke-18 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (2/11) sore, berakhir dengan skor 2-1.

Arema FC akhirnya kembali amankan kemenangan setelah sebelumnya tak pernah menang di tiga laga beruntun. Tambahan tiga poin di laga ini tentunya sangat berguna untuk sebuah – yang kita semua tahu, tengah berjuang keluar dari zona merah.

Arema harus hadapi gempuran demi gempuran tamu mereka, yang untungnya berhasil mereka tahan imbang hingga 45 menit pertama berakhir. Setelah itu, Arema memimpin dari titik putih lewat eksekusi penalti Gustavo Almeida di menit 57.

Tim tuan rumah berhasil menggandakan skor mereka lewat gol jarak jauh Dedik Setiawan di menit 67. Sayangnya gawang Julian Schwarzer gagal clean sheet karena Alex Martins berhasil menyarangkan eksekusi penaltinya di menit 70.

Namun, Arema berhasil menahan serangan demi serangan yang dilakukan skuad asuhan Jan Olde Riekerink itu hingga tuan rumah pun tetap menang 2-1 hingga laga usai.

Berkat tambahan tiga poin ini, Arema berhasil menambah koleksi poin mereka menjadi 17 poin di urutan ke-16 – hanya satu poin dari tim di zona aman. Tampaknya, jika menang terus di sisa laga ini, Singo Edan bisa selamat dari degradasi. Sedangkan bagi Dewa United, kekalahan ini membuat mereka tertahan di urutan ke-8 dengan koleksi 24 poin.

Dewa United Menggempur, Ahmad Rosadi Dikartu Merah

Gawang Arema nyaris dibobol upaya Majed Osman di menit ke-15 tetapi Julian Schwarzer berhasil lakukan penyelamatan gemilang.

Giliran Arema yang mendapat peluang emas di menit 32 saat Charles Lokolingoy menggiring bola ke area pertahanan tim tamu yang terbuka. Sayang tembakannya kemudian berhasil digagalkan Risto Mitrevsky! Gustavo yang berusaha memanfaatkan umpan sepak pojok pun gagal membawa Singo Edan memimpin.

Dewa United kehilangan bek andalannya, Ahmad Rosadi, yang dikartu merah di menit ke-37 akibat lakukan pelanggaran terhadap Gustavo. Arema pun mendapat peluang memimpin lewat tendangan bebas, sayangnya eksekusi yang dilakukan Charles Almeida berhasil diamankan kiper tuan rumah.

Ricky Kambuaya nyaris membawa Dewa United memimpin di menit 45+1, tapi tendangan kencangnya hanya melambung. Rangga Muslim juga punya peluang emas di detik-detik akhir babak pertama, tapi tembakannya hanya nyelonong melewati mulut gawang Arema.

Arema FC Memimpin dari Titik Putih!

Di awal babak kedua, Lokolingoy kembali memiliki peluang untuk Arema memimpin di laga ini, tetapi upayanya lagi-lagi gagal!

Arema FC mendapat peluang penalti di menit 53 setelah Mitrevski lakukan pelanggaran terhadap Dedik di area terlarang. Wasit pun langsung menunjuk titik putih, meskipun keputusan itu diprotes para pemain tim tamu.

Gustavo Almeida dos Santos yang jadi eksekutor pun berhasil menyarangkan bola ke gawang Sonny Stevens dengan dingin. GOL! Arema memimpin 1-0, dan Gustavo sukses mencetak golnya yang ke-13 di Liga 1 Indonesia sejauh musim ini.

Arema FC Gandakan Skor, Dewa United Mengejar Lewat Penalti

Alih-alih samakan kedudukan gawang Dewa United malah kembali kebobolan lagi di menit 67. Dedik Setiawan sukses menyarangkan bola dari luar kotak penalti. GOL!! 2-0.

Sayangnya, Dewa United berhasil memperkecil ketertinggalan mereka dari titik putih di menit 70 setelah Saeful Anwar lakukan handball. Alex Martins yang jadi eksekutor sukses menjebol gawang Julian Schwarzer. GOL!! 1-2 Untuk Dewa United!

Di menit 90+4 Dewa United kehilangan satu lagi pemainnya, Egy Maulana Vikry, setelah mendapat kartu kuning kedua.

Susunan Pemain Arema FC vs Dewa United

  • Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer; Achmad Figo, Saeful Anwar, Charles Raphael de Almeida, Achmad Maulana; Jayus Hariono, Ginanjar Wahyu, Ariel Lucero, Charles Lokolingoy; Gustavo Almeida dos Santos, Dedik Setiawan.
  • Dewa United (4-4-2): Sonny Stevens; Atalarik Ballah, Risto Mitrevski, Achmad Rosadi, Henhen Herdiana; Majed Osman, Dimitri Kolovos, Ricky Kambuaya, RM; Alex Martins, Nasir.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!