Persib Bandung Ditinggal Frets Butuan ke Klub Liga 2 Setelah Datangkan Dua Pemain Asing

Gilabola.com – Persib Bandung ditinggal Frets Butuan bersamaan dengan momen kedatangan dua pemain asing, Kevin Ray Mendoza dan Stefano Beltrame.

Bukan dipecat, bukan! Kabar hengkangnya pemain 27 tahun yang diumumkan Persib dalam situs dan akun media sosial resmi mereka, Selasa (28/11), disebabkan karena Frets – yang masih berstatus anggota TNI aktif, harus pindah tugas ke Kodam XVI/Pattimura.

Meskipun Frets juga disebut-sebut mempertimbangkan alasan keluarga dalam pengajuan pengunduran dirinya ke pihak manajemen Persib Bandung belum lama ini.

Diungkapkan pihak klub, karena pemindahtugasan itulah, Frets kemudian ajukan permohonan pembatalan kontraknya di Persib Bandung. Namun, karena mantan pemain PSMS Medan itu masih ingin lanjutkan karirnya di dunia sepak bola, maka Frets pun mencari klub baru di kota tempat dia akan bertugas sebagai tentara.

Tentu saja, ini kabar mengejutkan bagi fans Persib Bandung – di samping klub yang juga masih jadikan Frets sebagai salah satu pemain andalan mereka. Namun, klub Pangeran Biru hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada pemain yang bernama lengkap Frets Listanto Butuan itu, yang sudah membela Maung Bandung sejak tahun 2019.

Tinggalkan Persib Bandung, Frets Pindah ke Maluku Utara United

Bersamaan dengan pindah tugas yang akan dijalani Frets, manajemen Maluku Utara United (Malut United) kemudian ajukan permohonan kepada Persib, karena Frets sebenarnya masih terikat kontrak dengan klub Maung hingga tahun 2026.

Pemain bernomor punggung 21 itu gabung Persib dari PSMS Medan pada tahun 2019. Sejak saat itu ia sudah bermain dalam 90 pertandingan dan mengoleksi 11 gol di Liga 1 Indonesia.

Frets Ungkap Salam Perpisahan pada Fans Persib Bandung

Dalam laman resmi Instagram-nya, Frets secara terbuka telah ungkapkan salam perpisahan. Menurutnya, tinggalkan Persib merupajan sebuah keputusan yang sangat berat, tetapi hidup harus terus dilanjutkan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Frets mengaku, karirnya selama lima musim bersama Persib sangat mengesankan. Apalagi dia juga memiliki banyak teman, sahabat dan mereka yang sudah seperti keluarga sendiri di kota Paris van Java tersebut.

Frets hanya bisa ucapkan terima kasih untuk semua kebaikan dan kebersamaan jajaran manajemen, tim pelatih, official dan para pemain Persib – serta Bobotoh.

Persib Bandung Datangkan Dua Pemain Asing Baru

Kepergian Frets Butuan ini terjadi setelah Persib umumkan kedatangan Kevin Ray Mendoza dan Stefano Beltrame.

Jika Beltrame – mantan pemain muda Juventus berusia 30 tahun, direkrut untuk gantikan Levy Madinda yang dipulangkan ke Johor Darul Takzim, tak dijelaskan detil rekrutmen yang dilakukan terhadap Kevin Ray Mendoza – kiper berusia 29 tahun yang berpaspor Filipina.

Belum jelas apakah Mendoza direkrut klub Maung Bandung sebagai pemain pinjaman atau dengan kontrak permanen. Durasi kontrak Mendoza bahkan juga belum diumumkan pihak Persib.