Persib Bandung Resmi Gaet Eks Juventus Usai Lepas Levy Madinda

Gilabola.com – Persib Bandung resmi datangkan mantan pemain Juventus, Stefano Beltrame, Selasa (28/11), untuk gantikan Levy Madinda yang telah dipulangkan ke klub Johor Darul Tazim akhir pekan lalu.

Persib Bandung putuskan untuk mendatangkan pemain baru setelah mereka pulangkan Madinda yang masa pinjamannya selesai di akhir tahun ini. Beltrame selanjutnya akan jadi andalan lini depan skuad Pangeran Biru, karena pemain berusia 30 tahun itu bisa dioperasikan sebagai pemain sayap, gelandang serang atau penyerang kedua.

Dalam situs resminya, Persib Bandung secara khusus ungkap penyambutannya bagi Beltrame, yang sebelumnya menganggur setelah tinggalkan klub Portugal, CS Maritimo Funchal. “Wilujeng sumping (selamat datang) Stefano Beltrame,” demikian ungkapan Persib dalam situsnya tersebut.

Gelandang serang asal Italia yang lahir di Biella pada 8 Februari 1993 itu, dikontrak Persib selama enam bulan – dengan opsi perpanjangan, atau akan membela Maung Bandung di sisa putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 ini.

Ia menjadi pemain asal Italia pertama yang membela Persib, sejak klub tersebut mulai datangkan pemain asing di Liga Indonesia 2003.

Persib Bandung Gaet Pemain yang Pernah Dijajal Antonio Conte

Stefano merupakan pemain berkebangsaan Italia pertama yang membela Persib sejak menggunakan jasa pemain asing pada Liga Indonesia 2003 silam.

Stefano tercatat pernah membela Juventus di Serie A Liga Italia, dan sempat dimainkan pelatih Antonio Conte untuk menggantikan Claudio Marchisio saat Juve bermain imbang 1-1 melawan Genoa pada bulan Januari 2013.

Sebelumnya diberitakan, Persib membidik beberapa pemain sebagai kandidat pengganti Madinda di paruh kedua musim ini, dan mantan pemain Juventus itupun termasuk salah satunya.

Persib Bandung Incar Beberapa Pemain Sebelum Gaet Beltrame

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Persib juga diberitakan mengincar bintang asal Brasil yang masih aktif di Madura United, Hugo ‘Jaja’ Gomez, sebagai kandidat pengganti Levy Madinda. Nama ini muncul meskipun ia masih menjadi andalan tim Sapeh Kerrab saat ini.

Kabarnya, menurunnya prestasi Madura United bisa menjadi alasan bagi Jaja untuk hengkang ke Persib. Namun, ternyata, bukan Jaja yang akhirnya didatangkan Bojan Hodak.

Lalu, ada pula nama Bruno Mota – gelandang serang asal Brasil berusia 28 tahun. Saat ini, Motta tengah menganggur sejak tinggalkan Botafogo-PB pada bulan Oktober 2023. Motta dilepas klub Brasil itu setelah hanya bermain dua kali tanpa pernah mencetak gol.

Nama mantan pemain akademi Juventus, Stefano Beltrame, pun dikaitkan dengan Persib. Apalagi penyerang asal Italia itu pernah membela tim senior Bianconeri hingga bulan Januari 2020, meskipun hanya bermain satu kali.

Bersama Bianconeri, Beltrame lebih banyak melewatkan karirnya sebagai pemain pinjaman, dan lebih sering bermain untuk Juventus U19 atau U23 selama berada di klub Turin tersebut.