Persib Bandung Syok, Luis Milla Putuskan Hengkang

Gila Bola – Persib Bandung ditinggal sang pelatih, Luis Milla, setelah mereka meraih hasil imbang di tiga laga beruntun di awal musim 2023/24.

Bukan cuma Luis Milla, dua tangan kanan pelatih asal Spanyol itu; Carlos Grande Rodriguez dan Manuel Perez Cascallana, juga putuskan untuk ikut tinggalkan klub Maung Bandung di awal musim.

Keputusan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib Bandung diambil Luis Milla hanya satu hari setelah timnya raih hasil imbang 2-2 melawan Dewa United, tepatnya dalam laga kandang di pekan ketiga musim ini, Jumat (14/7) malam.

Tentu saja ini menjadi pukulan keras bagi Maung Bandung yang bahkan baru dua laga menapaki musim ini.

Ini Alasan Luis Milla Mundur dari Persib

Dalam laman resmi Persib Bandung dijelaskan alasan mundurnya Luis Milla dari posisi pelatih tim kesayangan warga Jawa Barat tersebut.

Diungkapkan Persib, Luis Milla mundur bukan karena ada masalah di dalam timnya, tetapi karena alasan pribadi. Setelah putuskan tinggalkan Persib, Luis Milla dan dua asistennya pun akan kembali ke Spanyol.

Luis Milla mengaku sulit untuk mengambil keputusan pergi dari Persib Bandung, karena ia telah jalani kebersamaan dengan klub tersebut dengan baik dan menyenangkan.

Ucapkan Terima Kasih pada Persib Bandung

Luis Milla tegaskan, keputusannya untuk mundur sama sekali tak terkait dengan kondisi skuadnya yang kini tengah jalan di tempat.

“Saya sudah melalui semuanya bersama para pemain saya dengan baik. Jadi, ini karena masalah pribadi. Sulit, tapi harus bisa saya putuskan,” tandas Luis Milla dalam situs resmi klub tersebut.

Luis Milla juga mengucapkan terima kasih kepada Persib Bandung yang sudah diasuhnya sejak tahun lalu itu.

“Terima kasih Persib, terima kasih teman-teman semua dan orang-orang di sekitar saya yang selama ini sudah sabar dan memberikan dukungannya hingga hari ini,” tambahnya.

Persib Bandung Belum Tentukan Penggantinya

Keputusan mengejutkan ini, diungkapkan pimpinan Persib Teddy Tjahjono telah diungkapkan Luis Milla secara mendadak.

Sejauh ini, ia mengaku belum siap untuk tentukan siapa pengganti pelatih 57 tahun tersebut. Meski demikian, manajemen Persib menghormati keputusan Luis Milla yang putuskan mundur akan segera kembali ke Spanyol bersama dua asistennya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!