Persib Bandung Tandang ke Borneo FC, Teja Paku Alam Siapkan Misi Khusus

Gila BolaPersib Bandung akan beraksi di kandang Borneo FC di pekan ke-16 Liga 1 Indonesia musim 2023/24, Sabtu (21/10) malam. Begini persiapan kiper Maung, Teja Paku Alam, jelang laga tersebut.

Meski demikian, bakal hadapi tim pemuncak klasemen sementara, Marc Klok dan kawan-kawan ternyata tak lakukan persiapan khusus.

Hal itu juga dibenarkan Teja Paku Alam. Menurut kiper berusia 29 tahun itu, terutama dirinya, Persib tak lakukan persiapan khusus untuk bermain di kandang Borneo FC. Alasannya, semua laga sama pentingnya dan tim asuhan Bojan Hodak itu akan hadapi laga tersebut dengan serius.

Menurut Teja, ia dan timnya di Persib akan jalani laga di Samarinda dengan semaksimal mungkin, tetap fokus dan akan berusaha mencuri poin dari kandang tim pemuncak klasemen itu. Karena itulah, skuad Pangeran Biru lakukan persiapan yang sama seperti untuk laga-laga lainnya.

Ini Misi Khusus PersibĀ  Bandung di Borneo FC

Meski lakukan persiapan yang sama, diungkapkan Teja dalam situs resmi klub, Kamis (19/10), ia memiliki misi khusus bersama skuad Maung Bandung. Di samping lanjutkan tren positif, skuad Persib juga ingin amankan hasil maksimal untuk membayar penampilan buruk mereka kalah di markas Pesut Etam pada musim sebelumnya.

Teja menyatakan siap bekerja keras, jika dipercaya untuk bermain lagi di bawah mistar gawang Persib. Namun, walau harus bergantian dengan kiper lainnya, Teja pastikan akan tetap memberi dukungan kepada siapapun kiper yang akan bermain di Samarinda.

Sementara itu, empat pemain Persib yang sebelumnya memperkuat tim nasional di jeda internasional bulan ini sudah kembali bergabung dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis ini. Ke empat pemain itu adalah tiga pemain Timnas Indonesia; Marc Klok, Rachmat Irianto dan Edo Febriansah, serta pemain Timnas Filipina, Daisuke Sato.

Rachmat Irianto Harus Berlatih Terpisah

Namun di antara ke empat pemain itu, Rachmat Irianto tak berlatih bersama rekan-rekan satu timnya dan jalani latihan terpisah bersama tiga pemain lain, yakni Zalnando, Tyronne del Pino dan Febri Hariyadi.

Sementara bagi sebagian besar skuad Maung Bandung, di sesi latihan hari ini pelatih Bojan Hodak fokus pada pematangan taktik dan strategi guna hadapi pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia. Terdekat pada Sabtu malam, Persib akan bertarung di kandang Borneo FC.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!