Persija Jakarta Dituding Rekayasa Jadwal Laga Kontra Persib Bandung, Ini Jawaban Thomas Doll

Gila Bola – Persija Jakarta diisukan telah merekayasa penundaan laga melawan Persib Bandung pada Sabtu (4/3) sore. Pelatih Thomas Doll ungkapkan bantahannya terkait hal itu.

Laga klasik antara Persija Jakarta vs Persib Bandung semula dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, pada pukul 15.00 WIB hari ini.

Namun, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengumumkan jadwal tersebut akan ditunda, sampai waktu yang akan ditentukan kemudian.

Penundaan laga yang telah ditunggu-tunggu para pecinta sepak bola di tanah air tersebut akhirnya memunculkan spekulasi yang tak menyenangkan, terutama untuk pihak Persija Jakarta.

Persija Kehilangan Banyak Pemain Karena Cedera dan Timnas Indonesia

Di samping banyak pemain tim Macan Kemayoran yang dipanggil ikuti TC Timnas Indonesia, tiga pemain asing Persija pun tidak tersedia saat ini. Abdulla Yusuf Helal dan Hanno Behrens dikabarkan sakit, sementara Michael Krmencik sedang pulihkan cedera hamstring.

Hanno Behrens diberitakan sedang mengidap penyakit di bagian perutnya, dan memilih pulang ke Jerman untuk berobat. Begitu juga dengan Yusuf Helal yang mengidap batu ginjal,dan saat ini berada di Bahrain Рjuga untuk berobat.

Selain itu, Persija saat ini sedang kehilangan delapan pemain yang harus memperkuat Timnas Indonesia U20 di Piala Asia U20/2023 di Uzbekistan.

Namun, dua pemain andalan Persija lainnya, yakni Ondrej Kudela dan Resky Fandi, dikatakan Doll sudah sembuh dari cedera. Firza Andika bahkan sudah bisa bermain lagi, setelah sebelumnya terkena akumulasi kartu kuning.

Thomas Doll Bantah Persija Rekayasa Penundaan Laga

Spekulasi itupun dibantah pelatih Persija, Thomas Doll, yang menyatakan timnya sangat menunggu-nunggu kesempatan bertanding melawan Persib Bandung. Tim Macan Kemayoran – menurut Doll, bahkan sudah siap untuk bertarung.

Doll mengungkapkan, skuad sudah lakukan latihan taktikal dan melatih beberapa skema permainan, sehingga apa yang dituduhkan terhadap Persija terkait penundaan jadwal pertandingan akhir pekan ini, itu tidak benar.

Pelatih asal Jerman itu juga mengakui, dirinya sangat berharap timnya bisa bertemu Persib sesuai jadwal semula, yakni pada Sabtu (4/3) sore ini.

“Kami pastinya ingin mainkan pertandingan sesuai jadwal. Bukan berarti kalau kami kehilangan pemain, lalu kami langsung ingin menunda jadwal. Menurut saya, hal seperti itu tidak profesional,” ujar Thomas Doll, seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Penundaan jadwal ini di luar keputusan dan kendali kami. Selain ada konser (di SUGBK), menurut saya ini juga terkait keamanan,” tambah pelatih asal Jerman itu.

Doll mengaku, dirinya tak menginginkan laga tersebut ditunda, karena berisiko merusak laju perfoma tim.¬† Bahkan, menurutnya, lebih bagus jika timnya bermain lebih cepat karena ia tak ingin timnya kehilangan ritme. “Para pemain juga agak kecewa mendengar pertandingan itu ditunda,” tandasnya.

PT LIB Sebut Penundaan Karena Ada Permohonan dari Persija

Sementara itu, PT LIB telah sampaikan penundaan laga Persija Jakarta kontra Persib pada 1 Maret 2023. Lewat surat keputusan nomor 249 PT LIB menyatakan bahwa status pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2022/23 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung resmi ditunda dan akan dijadwalkan kembali kemudian.

Namun dalam surat keputusan tersebut dinyatakan, penundaan laga itu diambil setelah manajemen Persija Jakarta ajukan permohonan penjadwalan ulang laga melawan Persib kepada PT LIB.

Alasannya, Persija tak bisa menggunakan dua stadion yang diajukan sebagai markas tim. Yakni, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi – karena tak mendapat izin dari pihak keamanan setempat, dan SUGBK yang tak bisa digunakan Persija.

Kategori: Liga Indonesia