Persija Rekrut Oliver Bias, Thomas Doll Sampai Tanya Orang Dalam RB Leipzig

Gila BolaPersija Jakarta resmi mendapatkan Oliver Bias. Namun Thomas Doll mengungkapkan sebelum memboyongnya lebih dulu bertanya dengan kenalannya di RB Leipzig.

Oliver Bias diperkenalkan ke Jakmania dan pecinta sepak bola tanah air lewat akun Instagram Persija Jakarta, Rabu (19/7) malam WIB. Ia didatangkan dari klub asal Ceko FK Pribram dengan status pinjaman selama satu tahun.

Pemain timnas sepak bola Filipina ini melengkapi slot ASEAN. Artinya, Persija Jakarta sekarang sudah memiliki lima pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023/24.

Sementara perekrutan pemain asing Persija Jakarta sedikit lambat bukan karena si pemain masih terikat kontrak saja. Namun Thomas Doll juga hati-hati dalam mendatangkan pemain termasuk Oliver Bias. Akan tetapi, ia sedikit terbantu karena sang pemain pernah bermain untuk akademi RB Leizpig dan ia pun juga ikut mencari informasi.

Komentar Thomas DollĀ 

Ditanya soal Oliver Bias, Thomas Doll mengatakan sang pemain pernah bermain untuk tim muda RB Leipzig. Jadi ia sempat bertanya langsung ke beberapa kenalannya di tim papan atas Liga Jerman tersebut.

Thomas Doll menjelaskan dirinya dibuat lega. Pasalnya, ia mendapatkan hal yang positif tentang Oliver Bias. Ia menyebutkan pemain anyar Persija Jakarta itu punya kecepatan. Kemudian pemain sepak bola yang suka duel satu lawan satu.

Menurut eks pelatih Borussia Dortmund tersebut, Oliver Bias adalah pemain yang dibutuhkan oleh Persija Jakarta untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

Oliver Bias Pernah Main untuk Timnas Jerman

Pemain sepak bola berusia 22 tahun lahir di Johanngeorgenstadt, Jerman. Ia pun memulai kariernya bersama akademi RB Leipzig dari 2015 sampai 2020.

Oliver Bias juga sempat bermain untuk timnas Jerman junior. Ia pernah bermain dari tim U-15 sampai U-17. Namun di U-23 dan senior sang penyerang lebih memilih bermain untuk timnas sepak bola Filipina, yang mana berasal dari negara ibunya.

Rekrutan Persija Jakarta bisa bermain sebagai sayap kanan, kiri, dan bek kanan. Kehadirannya pun turut memnaskan persaingan di sektor lini depan Macan Kemayoran. Pasalnya, Thomas Doll sudah punya Witan, Riko Simanjuntak, dan Alfriyanto Nico untuk sektor sayap kanan.

Persija Tinggal Lengkapi 1 Pemain AsingĀ 

Dalam aturan kompetsi Liga 2023/24, pemain asing 5+1. Artinya, 1 wajib pemain dari ASEAN dan Oliver Bias sudah melengkapinya karena berpaspor Filipina.

Sedangkan Persija Jakarta memang ingin menggunakan enam pemain asing. Kini satu pemain tersebut sedang ditunggu-tunggu oleh para suporter Jakmania jelang dealine transfer Liga 1.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!