Barito Putera Belum Kalah di Liga 1, Rahmad Darmawan Ungkap Kuncinya

Gila BolaBarito Putera menunjukkan performa yang apik hingga pekan ketiga Liga 1 2023/24. Rahmad Darmawan menyebutkan improvisasi permainan yang dilakukan adalah kunci timnya bermain baik sejauh ini.

Barito Putera berbenah menatap musim baru. Tim berjuluk Laskar Antasari tetap mempertahankan Rahmad Darmawan sebagai pelatih. Ia juga mendatangkan pemain-pemain yang sesuai kebutuhan tim.

Hasilnya, improvisasi di sektor sayap alternatif untuk Barito Putera mampu menyerang pertahanan lawan. Oleh karena itu, sang pelatih juga mendorong anak asuhnya di sektor sayap untuk ikut membantu pertahanan.

Tebukti ampuh dalam tiga pertandingan terakhir Liga 1 mereka belum menelan kekalahan. Rinciannya, menang dua kali dan imbang sekali. Kini mereka memuncaki klasemen sementara dengan torehan 7 poin.

Komentar Rahmad Darmawan 

Dalam konferensi pers, Rahmad Darmawan mengatakan memang mengingatkan pemainnya untuk saling mengisi di sektor sayap kiri maupun kanan ketika Murilo dan Rizky Pora tahan di samping. Maka dirinya mempersilahkan bek boleh improvisasi masuk ke dalam.

Lebih lanjut, RD sapaan akrab dari sang pelatih menyebutkan kalau Rizky Pora dan Murilo di tengah tentu bek ada kesempatan overlap lewat samping. Ia pn bersykur pemain Barit Putera momentumnya bagus ketika lawan menutup dari samping.

Dalam tiga pertandingan Liga 1 sejauh ini, Barito Putera baru kebobolan dua gol masing -masing lawan Persebaya Surabaya dan PSS Sleman.

Berkat Latihan 

Rahmad Darmawan sebagai pelatih juga mengungkapkan keberhasilan Barito Putera bisa melakukan improvisasi karena dicoba dalam sesi latihan dan pertandingan Liga 1.

Barito Putera sekarang menempati peringkat pertama klasemen Liga 1. Kemudian klub sepak bola asal Banjarmasin menjadi salah satu tim yang minim kebobolan hingga pekan ketiga.

Sekedar informasi, Barito Putera musim lalu bisa dibilang tampil mengecewakan di kompetisi tertinggi Liga Indonesia. Laskar Antasari finis di posisi ke-15 klasemen akhir.

Laga Barito Berikutnya 

Setelah menang melawan PSS Sleman, Barito Putera akan menghadapi Borneo FC. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Segiri, Jumat (21/7) sore WIB.

Laga ini bakal sengit. Pasalnya, Derby Kalimantan dan sekaligus pembuktian untuk Barito Putera apakah bisa melanjutkan tren positifnya atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!