Bukan Kemenangan, Ini yang Dicari Rahmad Darmawan Pada Uji Coba Barito Putera

Gila Bola – Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan menyatakan tujuan menggelar laga uji coba untuk simulasi tim menjelang hadapi kompetisi Liga Indonesia 2023/24.

Klub sepak bola asal Banjarmasin terus melakukan persiapan menjelang bergulirnya kompetisi musim baru. Salah satunya adalah menggelar pertandingan persahabatan, yang mana di antaranya jumpa sesama tim Liga 1.

Teranyar, pasukan Rahmad Darmawan bermain imbang 1-1 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Minggu (17/6) sore WIB. Meski demikian, eks pelatih RANS Nusantara FC itu tegaskan tujuan uji coba bukan cari hasil.

Berikan Penjelasan

Dikutip dari ligaindonesiabaru, Rahmad Darmawan mengatakan momen uji coba adalah untuk pemain belajar lantaran mendekati sebuah kompetisi yang segera dilaksanakan.

Lebih lanjut, RD sapaan dari pelatih menyebutkan target dalam pramusim adalah dirinya ingin melihat perkembangan Barito dan berproses dari hari ke hari.

Rahmad Darmawan juga menyatakan Barito Putera telah empat pekan melakukan persiapan jelang kompetisi Liga Indonesia musim baru. Ia pun berharap timnya semakin baik sampai kompetisi sesungguhnya dimulai.

Barito Putera 

Sebelum menghadapi PSS Sleman yang berakhir imbang 1-1, Barito Putera juga telah menghadapi Persis Solo.

Dalam pertandingan melawan Persis, pasukan Rahmad Darmawan juga bermain imbang. Namun ia senang karena ketika menghadapi PSS atmosfernya dapat. Pasalnya dihadiri penonton dan disiarkan telivisi.

Menurut Rahmad darmawan, dengan adanya atmosfer untuk menghadapi tekanan dari suporter tuan rumah dan ia menilai penting bagi semua pemain bisa merasakan suasanan seperti ini.

Rahmad Darmawan

Sedikit informasi, pelatih sepak bola yang sudah malang melintang tangani tim-tim besar di Indonesia datang ke Barito Putera di tengah musim sebagai pelatih pengganti di kompetisi 2022/23.

Menariknya, sebelum ke Barito Rahmad Darmawan baru terdepak dari kursi kepelatihan RANS Nusantara FC. Dalam 12 laga memimpin tim musim lalu, ia berikan 6 kemenangan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!