Prediksi PSS Sleman vs Dewa United: Tuan Rumah Tak Konsisten, Wajib Waspadai Tangsel Warriors

Gila Bola – Prediksi PSS Sleman vs Dewa United di pekan ke-25 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Jumat (17/2) sore.

PSS Sleman mendapat kesempatan untuk bangkit dan amankan poin sempurna di kandang sendiri. Di pertandingan sebelumnya tim Super Elang Jawa dikalahkan Persebaya, 4-2, di saat mereka dirasakan sudah mulai memperbaiki penampilan mereka di paruh kedua musim ini.

Tim asuhan Seto Nurdiantoro itu sudah bisa kantongi poin sempurna di tiga dari empat pertandingan, sebelum akhirnya kalah lagi dari Persebaya.

Saat bermain di kandang sore ini – meskipun tanpa penonton, PSS Sleman harus bisa memanfaatkan momentum ini untuk bangkit dan kembali menang, demi memperbaiki posisi mereka yang sekarang berada di urutan ke-13.

PSS akan menjamu sesama tim papan tengah, Dewa United, yang juga baru beranjak naik setelah lakukan pergantian pelatih di paruh kedua musim.

Dewa United Sempat Tak Terkalahkan

Tangsel Warriors tak terkalahkan dalam enam laga beruntun, sebelum akhirnya dibungkam PSIS Semarang 3-2 di pekan ke-24.

Pelatih asal Belanda, Jan Olde Riekerink, semula berhasil memperbaiki kinerja DUFC dengan membawa klub itu menang di enam laga beruntun. Sayang skuadnya kembali tak konsisten setelah mereka bermain di kandang PSIS, dan kini akan tandang lagi ke markas PSS.

Penampilan buruk Dewa United di laga-laga tandang membuat mereka berada di peringkat 14 – tepat di belakang PSS, dan kantongi poin 26 – dua poin di bawah tim Super Elja.

Dewa United harus bisa tampil lebih baik di laga ini, karena mereka tak mampu mencetak gol dan hanya bermain imbang 0-0 melawan PSS Sleman di pertemuan pertama musim ini.

Statistik Pertandingan

Head to Head PSS Sleman – Dewa United

04.09.22: Dewa United 0 – 0 PSS Sleman
27.06.22: PSS Sleman 1 – 0 Dewa United
14.09.18: Dewa United 3 – 0 PSS Sleman
16.05.18: PSS Sleman 1 – 0 Dewa United
04.09.16: Dewa United 3 – 0 PSS Sleman

Lima Pertandingan Terakhir PSS Sleman

13.02.23: Persebaya Surabaya 4 – 2 PSS Sleman
09.02.23: PSS Sleman 2 – 1 Persik Kediri
05.02.23: Persib Bandung 2 – 0 PSS Sleman
31.01.23: Barito Putera 1 – 2 PSS Sleman
26.01.23: PSS Sleman 2 – 0 Arema FC

Lima Pertandingan Terakhir Dewa United

13.02.23: PSIS Semarang 3 – 2 Dewa United
08.02.23: Dewa United 1 – 0 Borneo FC
02.02.23: Dewa United 1 – 1 Madura United
28.01.23: Bhayangkara FC 1 – 1 Dewa United
22.01.23: Dewa United 3 – 2 Persita Tangerang

Prediksi Hasil Pertandingan

Dari lima pertemuan sebelumnya, kekuatan kedua tim tampak berimbang. Baik PSS maupun Dewa United sama-sama bukukan dua kemenangan, dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Kedua tim saat inipun sudah mulai beranjak bangkit, meski di laga terakhir baik PSS maupun Dewa United bukukan kekalahan dari lawan masing-masing.

PSS seharusnya memiliki keuntungan tersendiri karena akan bermain di kandang sendiri. Namun, dengan laga yang akan digelar secara tertutup tanpa penonton, tampaknya nilai lebih yang biasanya diberikan para suporter bisa mempengaruhi permainan skuad Seto Nurdiantoro ini.

Apalagi, mereka akan hadapi Dewa United yang baru saja bukukan catatan tak terkalahkan di enam laga beruntun bersama pelatih baru, meskipun sempat kalah di laga sebelumnya.

Dewa United dipastikan akan kembali berusaha bangkit dan raih hasil positif di kandang PSS. Apalagi mereka sadar betul, kondisi PSS pun tidak konsisten sejauh musim ini. Prediksi Skor: PSS Sleman 1 – 2 Dewa United.

Prediksi Susunan Pemain

PSS Sleman: Ega Rizky; Marckho Merauje, Dedi Gusmawan, Nurdiansyah, Bagus Nirwanto; Jihad Ayoub, Manda Cingi, Kim Jeffrey Kurniawan; Irkham Zahrul Mila, Rahmad Hidayat, Yevhen Bokhashvili.

Dewa United: Muhammad Natshir; Dias Angga, Risto Mitrevski, Achmad Faris, Frendi Saputra; Ichsan Kurniawan, Theo Numberi; Rangga Muslim, Majed Osman, Egy Maulana Vikri; Karim Rossi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!