Prediksi PSS Sleman vs Persis Solo di Liga 1

Gila Bola – Prediksi PSS Sleman vs Persis Solo di pekan kedua Liga 1 2023/24. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Jumat (7/7) sore WIB.

Tuan rumah Super Elang Jawa memiliki modal yang sangat bagus menyambut laga ini. Pasalnya, di pekan pertama mampu mengalahkan tuan rumah Bali United. PSS Sleman berhasil menang tipis 0-1 lewat sepakan Ricky Cawor.

Kondisi berbeda ada di kubu Persis Solo, di mana tim berjuluk Laskar Sambernyawa di laga perdana menelan kekalahan 2-3 menghadapi Persebaya Surabaya. Kekalahan semakin tak menyenangkan lantaran menyerah di kandang, yang mana diksaksikan ribuan suporter.

Meski begitu, pertandingan diprediksi tetap akan berjalan menarik dan seru jumpa PSS. Pasalnya, Persis Solo berupaya untuk menebus kekalahan usai dipermalukan Persebaya di pekan pertama Liga 1.

PSS Sleman Percaya Diri

Menjelang pertandingan PSS Sleman vs Persis Solo, Abduh Lestaluhu mengatakan ia berharap dengan kemenangan melawan Bali United bisa memotivasi timnya meraih kemenangan lawan Persis.

Soal klub sepak bola asal Solo, Abduh Lestaluhu mengatakan mereka adalah tim yang bagus dengan pelatih bagus. Ia menyebutkan Persis adalah tim yang mereka perhitungkan di Liga 1 musim ini.

Namun, Abduh tegaskan tidak menjadi kendala bagi PSS Sleman karena timnya memiliki kedalaman skuad untuk hadapi Persis.

Persis Solo Waspada

Jika PSS Sleman mengincar kemenangan, di kubu Persis Solo akan mewaspadai permainan Laskar Samber Nyawa saat bertemu di pekan kedua Liga 1.

Leonardo Medina selaku pelatih mengatakan PSS Sleman adalah tim yang bermain dengan orginisasi permainan yang bagus dan main dengan skeman 4-4-2 yang rapih.

Maka dari itu, Leonardo Medina ingin para pemainnya tampil harus lebih bak lagi. Pelatih sepak bola asal Meksiko ingin anak asuhnya kerja keras untuk menghadapi tuan rumah PSS Sleman.

Data dan Fakta

Abduh Lestaluhu sebelum pindah ke PSS Sleman musim ini, sebelumnya merupakan pemain Persis Solo. Ia pemain yang mengantarkan Laskar Sambernyawa promosi ke Liga 1.

Gavin Kwan Adsit dipastikan tak bisa memperkuat Persis Solo setidaknya sampai putaran pertama Liga 1 selesai. Bek kanan Persis itu mengalami cedera serius di laga kontra Persebaya.

Dalam empat pertemuan terakhir di Liga 1 kedua tim berimbang. Keduanya sama-sama menangkan dua pertandingan dan dua kali menelan kekalahan.

Prediksi SkorĀ 

Dengan hasil kedua tim di laga pertama Liga 1 2023/24 berbeda, maka PSS Sleman diprediksi bisa menangkan pertandingan. Prediksi PSS Sleman vs Persis Solo ditutup 2-1.

Prediksi Susunan Pemain

PSS: Anthony Pintus, Nyoman Ansanay, Thales, Abduh Lestaluhu, Ricky Cawor, Wahyudi Hamisi, Kim Kurniawan, Jihad Ayoub, Kei Sano, Yehven Bokhasvili, Jonathan Bustos.

Persis: Gianluca Pandenuwu, Sutanto Tan, Jaime Silva, Diego Bardanca, Arapenta Poerba, Alexis Messidoro, Taufiq Febriyanto, Eky Taufik, Ramadhan Sananta, Fernando Rodriguez, Moussa Sidibe.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!