Tumbang di Laga Uji Coba, Alarm untuk PSS Sleman

Gila Bola PSS Sleman harus puas menelan kekalahan di pertandingan uji coba. Marian Mihail sebagai juru taktik menilai masih ada yang perlu dibenahi oleh timnya.

PSS Sleman menghadapi sesama kontestan Liga Indonesia 2023/24, Borneo FC. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Minggu (11/6) sore WIB. Bermain di kandang, Super Elja kalah tipis 0-1.

Gol kemenangan Borneo FC ke gawang PSS Sleman dicetak oleh Leo Lelis di pengujung laga babak pertama. Selepas pertandingan, Marian Mihail punya sejumlah catatan dan ia menjelaskannya ke publik.

Banyak Kelemahan

Usai laga uji coba kontra Borneo FC, Marian Mihail mengatakan uji coba ini bagus untuk klub sepak bl asal Sleman. Hasilnya memang untuk tim lawan tetapi dirinya akan mencari solusi untuk atasi kelemahan timnya.

Menurut pelatih asal Rumania tersebut, para pemain PSS Sleman banyak gagal menjalankan instruksinya. Bahkan ia bilang tak berjalan dengan semestinya.

Marian Mihail juga menyoroti kebobolan PSS Sleman dari gol Leo Lelis. Pelatih sepak bola 65 tahun menilai akibat kesalahan dari para pemainnya. Ia menyebutkan seharusnya ada yang bisa menghentikan dan tak dilakukan, yang mana sang pelatih nilai sebagai kesalahan fatal.

Berkaca Musim Lalu

Super Elang Jawa memang perlu berkaca dari kompetisi Liga Indonesia musim lalu. Bagaimana tidak, PSS Sleman yang miliki kualitas pemain cukup oke justru gagal bersaing.

Tim yang musim lalu ditangani oleh Seto Nurdiantoro harus finis di papan bawah klasemen. Dalam 34 pertandingan, PSS Sleman menelan 20 kekalahan di mana menjadi tim kedua kalah terbanyak setelah RANS Nusantara FC.

Jika gagal bangkit dan tak melakukan persiapan yang baik jelang kompetisi musim baru, Super Elja bisa kembali berkutat di papan bawah klasemen Liga Indonesia.

PSS SlemanĀ 

Sementara hasil pertandingan uji coba yang berakhir dengan kekalahan membuat suporter PSS Sleman juga berikan sentilan seusai laga. Tim Super Elja cara bermainnya dipertanyakan suporter.

Sebelum laga uji coba, PSS Sleman juga kedatangan dua wajah baru pemain lokal. Pemain tersebut antara lain Leonard Tupamahu dan Abduh Lestaluhu. Ini merupakan laga uji coba ketiga, sebelumnya menghadapi tim AMS dan Persip Pekalongan yang berakhir dengan kemenangan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!