10 Pemain Liverpool Ikuti Jejak Jurgen Klopp, Kiper Adrian Dipertahankan!

Gila Bola –¬†Joel Matip, Thiago Alcantara dan beberapa pemain Liverpool mengikuti jejak Jurgen Klopp meninggalkan Anfield sebelum era Arne Slot dimulai.

Sementara itu, Liverpool telah menawarkan kesepakatan baru kepada kiper Adrian. Penjaga gawang asal Spanyol ini seharusnya habis kontraknya di Anfield pada akhir Juni ini, tapi kini ia telah mendapatkan kontrak baru bersama dengan pemain muda Jacob Poytress dan Reece Trueman.

Adrian telah berada di Liverpool sejak meninggalkan West Ham United dengan status bebas transfer pada musim panas 2019, ia telah mencatatkan 26 penampilan di semua kompetisi sejak saat itu.

Pemain berusia 37 tahun ini saat ini menjadi kiper pilihan ketiga di belakang Alisson Becker dan Caoimhin Kelleher, ia mengisi bangku cadangan saat Alisson absen karena cedera di musim terakhir Jurgen Klopp.

Namun, Adrian tidak pernah tampil dalam pertandingan kompetitif musim ini dan tidak bermain sama sekali untuk Liverpool sejak terakhir kali ia diturunkan saat kemenangan di ajang Community Shield 2022 atas Manchester City.

Penampilan terakhir Adrian di kompetisi Premier League terjadi pada Februari 2021 saat melawan Sheffield United, dan satu-satunya penampilan lainnya sejak saat itu terjadi pada putaran keempat Carabao Cup di Preston pada Oktober 2021.

Liverpool jelas masih menghargai pengalamannya, terutama di tengah laporan bahwa Kelleher mungkin ingin meninggalkan Merseyside musim panas ini karena adanya minat dari klub seperti Celtic dan Wolves.

The Reds mengucapkan selamat tinggal kepada Joel Matip, Thiago Alcantara dan pemain lulusan akademi Adam Lewis musim panas ini menjelang masa jabatan pertama manajer baru Arne Slot.

Bek tengah Matip dan gelandang kreatif Thiago sama-sama menjalani musim yang dipenuhi cedera dan tidak ada yang diberikan kontrak baru, setelah masing-masing mencatatkan 201 dan 98 penampilan bersama Liverpool.

Musim Matip berakhir karena cedera ligamen anterior yang dideritanya saat melawan Fulham pada bulan Desember lalu yang memerlukan operasi, sementara Thiago hanya melakukan satu penampilan singkat sebagai pemain pengganti saat tandang di Arsenal pada awal Februari, dan kemudian cedera terus berlanjut.

Mantan bek timnas Inggris U-20, Adam Lewis, masuk melalui jajaran akademi di Liverpool, tetapi hanya mencatatkan satu penampilan bersama tim senior saat melawan Shrewsbury di FA Cup pada Februari 2020, ia kemudian dipinjamkan ke Amiens, Plymouth, dan Livingston. Dia menghabiskan dua musim terakhir bersama Newport di Liga Dua.

Pemain timnas Jerman U-19, Melkamu Frauendorf, dan penyerang Polandia, Mateusz Musialowski dengan tiga penampilan senior masing-masing, juga akan meninggalkan klub pada akhir kontrak mereka masing-masing, bersama dengan pemain muda akademi Nathan Giblin, Francis Gyimah, Luke Hewitson, Niall Osborne, dan Cody Pennington.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!