2 Dari 6 Pemain Liverpool Dalam Foto Ini Bisa Transfer ke Bayern Munchen

Gila Bola – Sudah tahu perkembangan terakhir? Sebegitu putus asanya untuk mendapatkan pengganti Mohamed Salah, dua dari enam pemain dalam foto para pemain Liverpool di atas bisa kena transfer ke Bayern Munchen. Bisa tebak yang mana?

Kostas Tsimikas yang berdiri paling kiri dan Harvey Elliott di sebelahnya dengan rambut kriwil-kriwil merupakan dua di antara enam pemain yang bisa ditawarkan ke Thomas Tuchel demi membujuk raksasa Bundesliga itu menyerahkan Leroy Sane.

Bekas pemain Manchester City dan Schalke 04 itu merupakan pemain yang dinilai pengganti sepadan bagi Mo Salah, yang sepertinya tak bisa ditahan lagi ingin pergi ke Liga Arab Saudi untuk mencari uang pensiun sebelum karir sepak bola sang pemain Mesir itu habis sama sekali, beberapa tahun lagi.

Sane direkrut oleh Die Roten pada 2020, usai empat tahun meniti karir di Manchester City. Sang pemain didatangkan Pep Guardiola dari Schalke pada 2008.

Mo Salah Sudah Ingin Pergi Sejak Pertengahan 2023

Mo Salah adalah seorang figur profesional di Liverpool, tetapi sangat sadar diri bahwa ia sudah berumur 31 tahun dan dalam waktu satu atau dua musim lagi pasti akan tergusur oleh pemain muda.

Ia dipertahankan mati-matian oleh Jurgen Klopp saat wakil-wakil dari berbagai klub Liga Arab Saudi secara agresif mendatangi para pemain bintang Eropa dan coba membujuk mereka untuk pindah.

Salah menjadi figur tidak tergantikan dalam skuad Klopp musim ini, sudah turun delapan kali sebagai starter dari delapan laga Premier League, mencetak lima gol dan menyumbangkan empat assist, selain satu gol di Liga Europa.

Melihat fungsionalitas sang bintang Mesir, tidak terbayangkan harga mahal yang bisa didapatkan the Reds saat menjual Salah, mumpung klub-klub Arab Saudi masih bersedia membeli para pemain Eropa dengan harga mahal. Banderol sang bintang Mesir diperkirakan mencapai 1,3 sampai 1,6 Triliun rupiah.

Gula-gula Untuk Barter Leroy Sane 

Selain Tsimikas dan Elliott, deretan pemain Reds lain yang bisa digunakan sebagai gula-gula untuk kepindahan Sane ke Anfield adalah kiper Caoimhin Kelleher. Usianya sebentar lagi 26 tahun dan stopper Irlandia itu pasti sangat ingin menjadi kiper utama.

Kelleher bisa menjadi pengganti Manuel Neuer yang akan berumur 37 tahun dan kontraknya di Allianz Arena usai tahun depan.

Bek Joe Gomez adalah figur lain lagi yang bisa ditawarkan ke raksasa Liga Jerman itu, meskipun kepergiannya juga menimbulkan kepusingan karena berarti harus mencari penggantinya. Gomez terbukti menjadi pelapis penting jika salah satu dari empat bek utama cedera.

Diogo Jota adalah opsi lain yang bisa ditawarkan pada Bayern. Ia sudah tergusur ke urutan ketiga prioritas sejak kedatangan Luis Diaz dan Cody Gakpo. Jika Sane datang, sudah jelas sang bintang Portugal hanya menjadi pilihan keempat.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!