Real Madrid Incar Salah Satu Penyerang Terbaik Liga Spanyol, Kapten Sociedad

Gila Bola – Real Madrid, salah satu kekuatan besar di La Liga Spanyol, kabarnya telah menyiapkan daftar lima pemain yang akan mereka kejar di bursa transfer dalam waktu dekat, nama Mikel Oyarzabal termasuk.

Salah satu pemain yang mendapat perhatian khusus dari Real Madrid adalah Mikel Oyarzabal, sang kapten Real Sociedad. Mikel Oyarzabal, yang kini berusia 26 tahun, telah menunjukkan perkembangan pesat sejak pindah dari SD Eibar ke Real Sociedad.

Salah Satu Penyerang Terbaik La Liga

Pemain asal Eibar ini memulai karir muda di klub asal kampung halamannya sebelum bergabung dengan Real Sociedad pada tahun 2011.

Mikel Oyarzabal kemudian merangkak naik melalui jajaran tim muda Real Sociedad sebelum membuat debut di tim utama pada usia 18 tahun pada bulan Oktober 2015.

Dalam beberapa tahun terakhir, Oyarzabal telah menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik di La Liga.

Selain menjadi andalan Real Sociedad dengan penampilan lebih dari 300 pertandingan, dia juga bertindak sebagai kapten tim. Kemajuan pesat Oyarzabal tak luput dari mata Real Madrid, yang kini mengincar jasanya.

Real Madrid di bawah kepemimpinan Florentino Perez telah mengadopsi dua kebijakan penting. Mereka selalu mencari pemain muda berbakat untuk memfasilitasi transisi yang mulus dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Real Madrid Utamakan Transfer Pemain Lokal

Selain itu, Perez juga telah fokus pada upaya menggabungkan skuad Real Madrid dengan pemain-pemain asal Spanyol. Beberapa pemain seperti Dani Ceballos, Joselu, dan Fran Garcia telah bergabung dengan Real Madrid sebagai bagian dari strategi tersebut.

Saat ini, Real Madrid telah menyusun daftar lima pemain asal Spanyol yang menjadi target mereka, di antaranya adalah Bryan Zaragoza, Nico Williams, Yeremi Pino, dan Dani Olmo. Salah satu kandidat utama dalam daftar tersebut adalah Mikel Oyarzabal, yang dapat memperkuat lini serang Real Madrid.

Oyarzabal adalah pemain yang kreatif, biasanya bermain sebagai penyerang sayap kiri, tetapi juga mampu beroperasi di berbagai posisi di lini depan. Kehadirannya bisa menjadi aset berharga bagi Real Madrid, dan sebagai kapten Real Sociedad, dia juga akan membawa pengalaman kepemimpinan yang berarti ke dalam tim.

Perlu diingat bahwa kontrak Oyarzabal dengan Real Sociedad masih berlaku hingga 30 Juni 2028. Oleh karena itu, Real Sociedad mungkin akan menetapkan harga tinggi jika Real Madrid benar-benar ingin merekrut pemain asal Spanyol ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!