Skuad Tomas Soucek Berpeluang Besar Raih Tiga Poin di Kualifikasi Euro 2024

Gila Bola – Laga malam nanti adalah kesempatan terbaik bagi juara Eropa 1976 ini untuk meraih tiga poin dan semakin dekat dengan harapan lolos ke putaran final Euro 2024 di Jerman.

Itu karena Tomas Soucek, Vladimir Coufal dan rekan-rekannya akan menghadapi tim paling lemah di Grup E, Kepulauan Faroe, pada pertandingan Minggu jelang tengah malam (15/10).

Itu terjadi setelah kekalahan pertama mereka di laga kualifikasi Piala Eropa ini terjadi 12 Oktober 2023 lalu di tangan Albania dengan skor 3-0, yang terjadi setelah Ceko dipaksa bermain dengan 10 orang saja selama lebih dari 50 menit terakhir permainan.

Posisi Klasemen Grup E Sebelum Kick-off Republik Ceko vs Kepulauan Faroe

Ceko berada pada ranking ketiga grup dengan nilai delapan, satu posisi dan satu poin di bawah Polandia dan lima poin di bawah pemimpin klasemen Albania.

Soucek dan rekan-rekannya gagal naik lebih tinggi karena menderita dua hasil imbang kontra Albania 1-1 dalam laga kandang, serta ditahan 0-0 oleh tim lemah Moldova.

Mereka butuh kemenangan nanti malam guna naik ke urutan kedua, melewati Robert Lewandowski dan rekan-rekannya, guna menapaki jalan sama seperti sejumlah Piala Eropa lainnya sebelum ini, lolos ke putaran final.

Ceko pernah menjadi juara Eropa 1976 saat masih menyandang nama Cekoslowakia, lalu menjadi juara ketiga selang empat tahun kemudian saat turnamen diselenggarakan di Italia.

Mereka kemudian satu kali menjadi juara kedua pada Euro 1996 di Inggris, semifinalis pada 2004 di Portugal dan dua kali menjadi perempatfinalis pada 2012 dan 2020.

Deretan Pemain Paling Berbahaya Dari Timnas Ceko

Ada dua pemain West Ham di timnas Ceko. Selain gelandang Tomas Soucek sebagai kapten tim, juga Vladimir Coufal yang bermain sebagai bek.

Mereka diperkuat oleh sejumlah pemain dengan caps terbanyak, yakni pemain belakang Jakub Brabec, gelandang Lukáš Masopust, penyerang Adam Hložek yang merumput di Bayer Leverkusen dan Tomáš Holeš, pemain Slavia Prague.

Namun pencetak gol terbanyak Ceko sejauh ini di kualifikasi Piala Eropa ini adalah Václav Černý, pemain Wolfsburg, dengan tiga gol, dan Ladislav Krejčí dari Sparta Prague dua gol.

Ceko wajib merebut tiga poin atas Faroe karena laga selanjutnya jauh lebih sulit, tandang ke Polandia pada 17 November 2023 dalam pertandingan yang diperkirakan akan menjadi penentu siapa lolos sebagai runner-up grup.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!