Arsenal Terancam Kehilangan Lima Pemain Ini Secara Bebas Transfer di Akhir Musim

Gila BolaArsenal saat ini menghadapi sejumlah pemain utama yang kontraknya akan berakhir pada musim panas 2024. Ini berarti bahwa dalam beberapa bulan mendatang, mereka bsa pergi meninggalkan klub secara bebas transfer.

Dalam setahun terakhir, The Gunners di bawah manajer Mikel Arteta dan kepemimpinan direktur olahraga Edu Gaspar serta direktur operasi sepak bola Richard Garlick, berhasil menyelesaikan masa depan beberapa pemain kunci.

Martin Odegaard, Gabriel Magalhaes, Gabriel Martinelli, Aaron Ramsdale, Bukayo Saka, William Saliba, dan Reiss Nelson, semuanya telah memperpanjang kontrak mereka di Stadion Emirates.

Namun, masih ada beberapa pemain senior yang akan segera menghadapi akhir kontrak mereka di Emirates Stadium, dan ini adalah pemain-pemain yang harus dipertimbangkan untuk masa depan mereka dalam beberapa bulan mendatang, menurut berita dariĀ Football London.

Jorginho adalah salah satunya. Pemain internasional Italia ini tiba di Arsenal dari Chelsea pada jendela transfer Januari dengan kontrak jangka pendek yang berakhir pada akhir musim ini.

Meskipun ada opsi perpanjangan selama satu tahun, belum pasti apakah itu akan diaktifkan. Dengan beberapa spekulasi tentang kepindahan kembali ke Italia, Jorginho mungkin mencari kesempatan bermain reguler.

Mohamed Elneny, yang baru-baru ini memperpanjang kontraknya pada awal tahun, akan bebas berbicara dengan klub luar negeri mulai Januari karena kontraknya berakhir pada akhir musim.

Meskipun mungkin tidak sering tampil di lapangan, pengaruhnya di luar lapangan sangat dihargai, jadi menarik untuk dinantikan apakah dia akan ditawari kontrak baru di Stadion Emiates.

Cedric Soares adalah pemain lain yang kontraknya akan habis. Setelah menghabiskan paruh musim terakhir dipinjamkan ke Fulham, dia memutuskan untuk bertahan di Arsenal saat jendela transfer musim panas ditutup.

Meskipun dia masih bisa berguna sebagai bek sayap cadangan, sulit melihatnya mendapatkan kontrak baru berdasarkan penampilannya terbaru dan ada kemungkinan besar dia akan dilepas.

Runar Alex Runarsson, yang kembali dari masa pinjaman di Turki, juga akan menghadapi akhir kontraknya. Meskipun kembali ke Arsenal untuk pramusim, dia tidak tampak masuk dalam rencana Arteta, dan akan menjadi kejutan jika opsi perpanjangan kontraknya diaktifkan.

Arthur Okonkwo, penjaga gawang muda, memiliki kontrak yang akan berakhir pada musim panas 2024. Meskipun belum ada klausul yang mengikatnya, tampaknya perpisahannya dari klub telah ditentukan.

Terakhir, ada David Raya, yang dipinjamkan dari Brentford untuk musim 2023/24. Arsenal memiliki opsi untuk menjadikan kesepakatan itu permanen dengan biaya Rp 514 Milyar pada musim panas mendatang.

Tanda-tanda awal menunjukkan penjaga gawang Spanyol ini akan tetap dipertahankan dan hanya faktor penurunan performa atau perubahan kebijakan klub yang akan membuat kiper itu tidak dipermanenkan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!