4 Gol West Ham Takut-takuti Manchester United Jelang Laga Piala FA

Gila Bola – Dua gol pertama Danny Ings bagi West Ham, plus dua gol lain dari Declan Rice dan Michail Antonio berhasil memberi kemenangan atas Nottingham Forest, sekaligus menakut-nakuti Manchester United jelang laga Piala FA.

The Hammers akan menjamu Setan Merah pada putaran kelima Piala FA, Kamis 2 Maret dinihari, di tengah usaha dari Erik ten Hag menjaga harapan quadruple atau empat gelar sekaligus tetap terjaga.

Pekerjaan Ten Hag dibuat lebih sulit setelah ia menyaksikan calon lawan mereka, menang dengan empat gol atas balas atas Nottingham Forest pada pekan ke-24 Liga Inggris, Sabtu malam (25/2).

Dua Gol Danny Ings Dalam Dua Menit

Bekas pemain Aston Villa, Southampton dan Liverpool itu mencetak dua gol dalam dua menit di babak kedua, menit 70 assist oleh Jarrod Bowen dan kemudian menit 72, assist oleh Said Benrahma.

Danny Ings akan sangat senang karena ini merupakan dua gol pertamanya bagi skuad David Moyes usai bergabung pada akhir Januari 2023 kemarin, setelah menyumbangkan 14 gol bagi Aston Villa di semua kompetisi dalam dua musim, sejak 2021/22.

West Ham Keluar Zona Degradasi

Moyes akan merasakan keputusan mendatangkan Ings sebagai transfer yang tepat. Sebelum laga melawan Nottingham Forest ini dimulai, mereka merupakan penghuni zona degradasi dengan koleksi nilai hanya 20.

Dua gol Ings, plus serangan lain dari Rice dan Antonio, seluruhnya dalam periode 15 menit saja, menjadikan klub London itu menang empat gol tanpa balas atas pasukan Steve Cooper.

Head to Head Manchester United Versus West Ham

Skuad Red Devils seharusnya tidak perlu terlalu khawatir karena data head to head selama lima laga terakhir menunjukkan Manchester United lebih kuat daripada the Hammers.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Lima pertemuan terbaru berujung empat kemenangan bagi Setan Merah dan hanya satu yang usai dengan kemenangan West Ham, September 2021 di ajang Pial liga (EFL Cup).

Namun tiga dari empat kemenangan United usai dengan skor tipis yang identik, 1-0. Hal ini menunjukkan bagaimana David Moyes merancang pertahanan timnya.