Alasan Arsenal Bersedia Lepas Granit Xhaka di Musim Panas

Gila Bola – Kebersamaan Granit Xhaka dengan Arsenal akan berakhir. Mikel Arteta bahkan dikabarkan sudah siap melihat sang pemain pergi di akhir musim 2022/23.

Xhaka merupakan salah satu pemain yang cukup lama membela klub sepak bola asal London Utara. Ia diboyong dari Borussia Monchengladbach pada 2016 saat masih ditangani oleh Arsene Wenger.

Musim sebelumnya, nama Granit Xhaka diberitakan akan hengkang ke AS Roma. Namun transfer tersebut tak terwujud, di mana ia sampai sekarang tetap bertahan di Arsenal. Namun usai kompetisi Liga Inggris musim ini berakhir sang gelandang bisa pergi.

Dipersilahkan Cabut

Diberitakan oleh The Sun, Granit Xhaka di bursa transfer musim panas bisa meninggalkan Arsenal. Dalam laporan itu dijelaskan Bayer Leverkusen sedang melakukan kontak dengan sang pemain, yang kontraknya tinggal semusim lagi di klub Liga Inggris asal London Utara.

Kendati sebelumnya tak dilepas ke AS Roma, tetapi Mikel Arteta diberitakan tidak akan menghalangi lagi kepergiannya untuk berganti klub dan ke Bayer Leverkusen.

Alasannya karena Arsenal sekarang bersiap untuk mendatangkan kapten West Ham, Declan Rice di bursa transer musim panas nanti.

Granit Xhaka 

Pemain asal Swiss ini dikenal sebagai pemain sepak bola yang tempramen. Tak jarang setiap dirinya dilanggar atau rekannya dilanggar keras, ia langsung emosional.

Meski begitu, penampilan Granit Xhaka sejauh ini di musim 2022/23 konsisten. Tercatat ia bermain dalam 44 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga mengemas 7 gol plus 7 assist.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Xhaka kini sedang berjuang membawa Arsenal menjuarai trofi Liga Inggris. Selama di klub sepak bola asal London Utara, ia sudah mempersembahkan 2 gelar Piala FA dan 2 Community Shield.

Arsenal 

Sementara dengan Arsenal mempersilahkan Granit Xhaka pergi ke Bayer Leverkusen, Meriam London juga berpotensi untuk mengamankan incaran dari klub asal Jerman tersebut.

Seperti diketahui, Arsenal terus diberitakan inginkan tanda tangan Moussa Diaby. Akankah kepergian Xhaka bisa membuat The Gunenrs merekrut Diaby? Menarik dinanti.